Loading...

Kajati Ingatkan Jaksa Tetap Menjaga Citra

AMBON, Malukuchannel.com - Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Manumpak Pane mengingatkan jajarannya untuk selalu bekerja profesional dan tetap menjaga perbuatan tercela serta menjaga citra kejaksaan.

"Jaga perbuatan yang tercela dan hindari hal-hal yang bersifat merusak citra jaksa," kata Kajati pada peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke-57 tahun 2007 di Ambon, Sabtu (22/07/2017).

Upacara memperingati hari Bhakti Adhyaksa ini, Kajati Maluku membacakan sambutan tertulis Jaksa Agung H.M Prasetyo.

Hari ulang tahun kejaksaan di Maluku ini juga ditandai dengan penyematan tanda penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada dua orang jaksa dan dua tenaga administrasi 10 dan 20 tahun pengabdian.

Tanda penghargaan ini diberikan berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor 54/PK/2017 tanggal 7 Juni 2017 tentang penganugerahan tanda kehormatan satya lencana karya satya 20 dan 10 tahun.

Mereka yang mendapat penghargaan dengan masa pengabdian selama 20 tahun di antaranya koordinator kejati, Muhammad Ilham Samuda, Magdalena Pietersz selaku penyiap administrasi penanganan perkara Kejari Ambon, serta Dominggus Abraham Hatumena, pendistibusi barang inventarisir Kejari Ambon Sedangkan yang menerima penghargaan satya lencana karya satya 10 tahun adalah Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Ambon, Sahrul Gunawan.

Kajati juga menyatakan dalam waktu dekat akan ada penetapan tersangka atas sejumlah kasus dugaan korupsi yang sedang ditangani jaksa penyelidik, seperti kasus dugaan korupsi pada proyek pembangunan terminal transit Passo senilai Rp55 miliar lebih.

"Segera kami tuntaskan berbagai perkara dan perlu kontrol teman-teman pers dan dalam waktu dekat akan ditetapkan tersangka dari beberapa kasus diantaranya terminal transit dan jumlahnya lebih dari satu orang," tandas kajati.

Peringatan hari Bhakti Adhyaksa di Ambon juga diwarnai kegiatan pembagian hadiah bagi pemenang sejumlah kegiatan lomba secara internal. (Mc-G)
Slider 2344444432617166440

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC