Loading...

Tekan Inflasi Distan Maluku Tanam Bawang Dan Cabai

Ambon, Maluku Channel.com - Dinas Pertanian Provinsi Maluku dalam tahun anggaran 2017 ini melaksanakan penanaman Bawang dan Cabai di beberapa kabupaten/kota di Maluku sebagai upaya untuk menekan inflasi.

Penanaman Bawang di Kabupaten Maluku Tenggara seluas 30 Ha sedangkan Cabai 40 Ha merupakan program dari Distan Maluku Tenggara, serta penanaman Cabai di Kota Tual seluas 10 Ha.

Sedangkan penanaman Cabai di Maluku Tenggara Barat seluas 25 Ha dan Bawang 30 Ha, sementara di Pulau Buru penanaman Bawang 50 Ha serta Cabai 20 Ha namun belum tanam,"kata Kepala Bidang Hortikulturan Distan Maluku Ir. Tia Amma di Ambon, Senin (5/6/2017).

Selain itu untuk Cabai seluas 10 Ha di Kota Ambon juga belum dilakukan penanaman karena para petani beralasan curah hujan yang cukup tinggi, dan bulan September 2017 nanti baru dilakukan penanaman.

Dikatakan, penanaman Bawang dan Cabai di Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku Tenggraa Barat, Buru, Kota Ambon dan Kota Tual, selalu di pantau karena Satkernya berada pada Distan Maluku, sementara Seram Bagian Barat dan Maluku Tengah belum diketahui perkembangan penanaman karena Satkernya berada di kabupaten masing-masing.

Terkait dengan program Bank Indonesia Cabang Ambon melakukan penanaman Cabai karena termasuk dalam program Corporate Social Responsibility (CSR), sehingga itu wajar-wajar saja.

"Program CSR yang dilakukan oleh BI Cabang Ambon itu sebagai upaya untuk menekan inflasi, karena Cabai merupakan salah satu komoditi pemicu inflasi di Kota Ambon,"katanya. (MC-G)
Daerah 6435397216218188093

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC