Loading...

Pegadaian Di Ambon Tawarkan Kredit Mikro

Ambon, Maluku Channel.com - Kantor Cabang Pegadaian yang ada di Kota Ambon saat ini gencar menawarkan kredit mikro karena digemari para pengusaha di daerah ini.

"Para pengusaha, baik usaha besar, kecil maupun eceran biasanya mengajukan kredit untuk menambah modal usaha mereka," kata Deputi Bisnis Ambon yang mengkoordinir empat Kantor Cabang dan 17 unit Pegadaian yang ada di daerah ini, Asih Subekti, Senin (5/6/2017).

Kredit mikro mengalami perkembangan kenaikan di Kota Ambon dengan jaminannya berupa buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) yang disimpan di kantor Pegadaian sebagai jaminan.

Dia mengemukakan, permintaan jenis kredit lain tidak terlalu menonjol. Apalagi saat bukan saja Pegadaian yang memberikan kredit.

Perbankan memberikan kredit atau pinjaman terutama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dia mengatakan, kantor Pegadaian juga memberikan hadiah promosi kepada para nasabah memiliki poin-poin tertentu yang nantinya diundi.

Selain itu ada juga kegiatan lelang barang jaminan yang dilaksanakan dua kali dalam satu bulan di depan kantor Pegadaian Ambon dengan menjual emas kepada nasabah dan masyarakat biasa yang berkeinginan untuk membelinya.

Jadi lelang seperti ini dalam bentuk bazar, di mana barang-barang perhiasan berupa emas yang melewati proses penebusan karena tanggal waktu jatuh tempo pelunasan sudah selesai.

Pastinya, memberikan surat pemberitahuan, baik menelpon maupun menyampaikan pesan singkat (SMS) yang mengatakan bahwa barang mereka sudah melewati tanggal tebusan.

Karena kalau tidak dilelang atau dijual kembali agak repot, lanjutnya, sebab dana yang dipinjamkan melalui kredit kepada nasabah itu sebagian besar Pegadaian juga meminjam ke BRI dan lembaga-lembaga keuangan lainnya.  (MC-G)
Ambon 8768642797494078013

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC