Loading...

PT. Pelni Siapkan Tujuh Kapal Layani Arus Mudik Dan Balik

Ambon, Maluku Channel.com - Guna melayani masyarakat serta mengantisipasi lonjakan arus Mudik dan Balik di bulan Juni dalam rangka Lebaran tahun 2017, maka PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Ambon, menyiapkan tujuh Armada Kapal Laut dan dibantu tiga Armada Kapal Perintis.

Manager PT. Pelni Cabang Ambon Hambali kepada wartawan di Ambon, Kamis (1/6/2017) mengatakan, PT. Pelni menyiapkan tujuh Armada Kapal Laut yaitu, empat kapal tipe 2000, satu kapal tipe 1000 dan dua kapal tipe 500.

Selain itu ditambah dengan tiga Kapal Perintis Sabuk Nusantara (Sanus) 48, 43 dan Sanus 63,  untuk melayani arus Mudik dan Balik dalam rangka Lebaran dibulan Juni 2017.

Ambali menghimbau kepada masyarakat agar membeli tiket sedini mungkin karena penumpang yang diangkut sesuai dengan kapasitas kapal, tertuang dalam regulasi yang ada dimaa kapal penumpang tipe 2000 tidak diperkenankan memuat lebih dari 2000 orang.

Masing-masing penumpang memiliki satu tiket dan penjagaan semakin diperketat, pengantar dilarang masuk ke dermaga, hanya penumpang yang memiliki tiket yang boleh masuk.

Dikatakan, pelayaran kapal ke jalur Utara menuju Ternate dan Bitung, ke jalur Selatan menuju Banda dan Tual, sedangkan ke jalur Barat menuju Bau-Bau, Makassar dan Jawa port, sedangkan ke jalur Timur menuju Papua Barat dan Papua, dengan rute menuju Fak-Fak, Sorong terus ke Jayapura.

Kepada semua karyawan PT. Pelni dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tanggungjawab masing-masing, karena pelayanan arus Mudik dan Balik di tahun 2016 lalu dengan armada yang sama sangat baik dan berhasil, sehingga diharapkan pelayanan di tahun 2017 juga sama baiknya jika perlu ditingkatkan. (MC-G)
Aneka 2332290798637856829

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC