Loading...

Buka Puasa Dan Peringatan Nuzulul Qur'an 1438 H, Bupati Santuni Anak Yatim

Masohi, Maluku Channel.com - Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua bersama Istri Memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa pada Acara peringatan Nuzul Qur'an 1438 H/2017 M yang di selenggarakan oleh Majelis Ta'lim Gabungan Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (13/6/2017). yang bertempat di Pandopo Bupati Maluku Tengah.

Turut hadir Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua SH, Sekda Kabupaten Malteng, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten malteng, Pembimbing KKN UGM, Asisten, Kepala SKPD dilingkup Pemda Malteng, Ketua Majelis Ta'lim gabungan Kabungan Malteng, Ketua MUI Kabupaten Malteng.

Pada kesempatan ini pula Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT sekaligus mempererat tali silaturrahmi di antara kita semua sebagai sesama orang basudara di bumi Pamahanunusa.

"Sebagaimana kita ketahui, tanggal 17 di Bulan Ramadhan merupakan peristiwa penting bagi umat Islam karena turunnya Al-Qur'an murapakan mukjizat Nabi Muhammad SAW yang diwahyukan Allah SWT melalu beliau untuk umat-nya yang setia mengikuti Nabi Muhammad SAW, "tambahnya.

Tuasikal menegaskan bahwa, Al-Qur'an merupakan sumber rujukan pertama dan utama yang mampu menjawab setiap tantangan zaman dengan tepat, sebab ayat-ayat Al-Qur'an senantiasa menyinari kehidupan kaum muslimin dan telah di atur bagaimana menyelesaikan permasalahan yang muncul dari hubungan manusia dengan penciptanya (Al Khaliq) hubungan dengan dirinya sendiri serta hubungannya sesama manusuia.

Tuasikal, mengingatkan Dalam memperingati Nuzul Qur'an seperti yang kita lakukan malam ini adalah bagaimana kita semua selaku masyarakat Kabupaten Maluku Tengah mampu memahami ajaran agama islam secara sempurna dan menghindari tindak kekerasan serta merekatkan tali silaturrahim antar sesama umat manusia, menebarkan kedamaian dan keslamatan bagi semua umat manusia.

"Marilah kita mewariskan kepada anak cucu kita sebagai generasi penerus bangsa ini nilai-nilai Al Qur'an yang berisi pesan-pesan perdamain, kasih sayang, kerja keras, toleransi dan ketaatan kepada Allah SWT, segingga di masa mendatang mereka selalu hidup rukum, damai, harmonis sebagai sesama orang basudara dalam Bingkai Bhienika Tunggal Ika, "harapnya. (MC-J)
Slider 4582790301206058925

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC