Loading...

BPOM Ambon Tidak Temukan Zat Berbahaya Saat Sidak Di Masohi

Masohi, Maluku Channel.com - Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Ambon sejak Senin Kemerin, (13/6/2017). telah menggelar sidak jajanan berbuka puasa atau tak'jil di depan masjid Al-Muhajirin Kelurahan Lesane Selasa kemarin, BPOM Ambon juga menggelar hal serupa di Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera),  Kota Masohi.

Ketua tim Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen (Serlik), BPOM Ambon, Sandi Tokan mengatakan, kegiatan pengawasan merupakan kegiatan rutin yang langsung dilakukan ke lokasi swalayan, supermarket maupun toko sembako.

"Khusus untuk bulan Ramahdan, kita lebih mengintensifkan pemeriksaan untuk pangan segar atau makanan siap berupa jajanan berbuka puasa atau tak'jil. Selain itu, sidak juga kita lakukan ke swalayan maupun supermarket,"Jelasnya.

Sutriyani, salah seorang staf yang melakukan uji sampel menerangkan, tidak ada Zat berbahaya yang ditemukan dalam jajanan tak'jil namun, saat pemeriksaan BPOM Ambon lebih mensosialisasikan kepada para penjual untuk menggunakan etalase dan Mika atau tempat penutup makanan.

"Dari hasil sampel yang di uji, tidak ditemukan zat berbahaya yang ada pada jajanan tak'jil. Jadi kesimpulannya, untuk Kota Masohi aman.

Selain mengunjungi sejumlah pasar di masohi, BPOM Ambon juga akan mengunjungi sejumlah pusat jajanan di Kecamatan Amahai. (MC-J)
Slider 6058424821644907252

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC