Loading...

Wagub Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Alumni Unpatti

Ambon, Maluku Channel.com - Ketua Pengurus Pusat Alumni Universitas Pattimura (Kapatti) Ambon DR. Zeth Sahuburua yang juga Wakil Gubernur Maluku, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Alumni Unpatti, bertempat disamping Fakultas Hukum Unpatti Ambon, Jumat (26/5/2017).

Selaku Kapatti Ambon Sahuburua menjelaskan, pembangunan gedung Alumni sangat penting karena merupakan tempat para Alumni untuk menyumbangkan pikiran-pikiran guna kemajuan Unpatti dan Maluku ke depan.

Alumni merupakan satu kesatuan yang kuat karena dimanapun para Alumni berada pasti tahu Almamater mereka. Awalnya gedung tersebut ingin dibangun tiga lantai namun karena keterbatasan lahan dan biaya maka hanya bisa dibangun dua lantai, namun struktur yang dipersiapkan untuk lima sampai enam lantai.

Pembangunan gedung Alumni Unaptti ini mendapat respon baik dari Rektor Unpatti Prof. M.J. Sapteno, SH. M.Hum, dengan menyediakan lahan disamping Fakultas Hukum Unpatti.

Menurut Prof. Sapteno, pembangunan gedung Alumni Unpatti ini merupakan sesuatu yang sangat penting bagi Alumni untuk berbuat banyak hal, karena Alumni merupakan kekuatan besar bagi pembangunan Maluku ke depan.

Untuk itu gedung ini harus di bangun sehingga nantinya para Alumni Unpatti yang tersebar di berbagai daerah dan di luar negeri bisa di data, karena saat ini banyak sekali Alumni Unpatti yang di luar sudah menjadi orang sukses.

Ketua Panitia Pembangunan Gedung Alumni Unpatti Drs. Yusuf Madubun, M.Si melaporkan, perguruan tinggi tidak akan maju dan berkembang tanpa adanya bantuan dari para Alumni maupun dari stakeholder lainnya.

Menurutnya, pembangunan gedung Alumni ini didanai oleh sumbangan para Alumni dan sebagian besar dari Kapati, dengan luas lahan bagi pembangunan gedung 20x35 meter dengan dana sebesar 10 Milyar rupiah. (MC-W)
Ambon 1339458794173238562

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC