Loading...

Pertamina Launching Produk Dexlite Bahan Bakar Diesel

Ambon, Maluku Channel.com - PT. Pertamina Persero melaunching produk Dexlite sebagai bahan bakar Diesel yang hemat bertenaga, di Kota Ambon Provinsi Maluku bertempat di SPBU Pohon Pule Jl. Dr. Tamaela, Rabu (17/5/2017), yang ditandai dengan pelepasan Balon oleh Assisten II Sekot Ambon Muhammad Novel Masuku dan General Manager (GM) Marketing PT. Pertamina Persero Regional Papua-Maluku Made Ade Putra.

Dengan dilaunchingnya produk Dexlite di Kota Ambon Provisi Maluku maka mulai terhitung tanggal 17 Mei 2017 Dexlite tersedia di SPBU 83.971.01 Pohon Pule, SPBU 84.971.03 Lateri dan SPBU 84.975.01 Tulehu.

GM Marketing PT. Pertamina Persero Regional Papua-Maluku Made Ade Putra mengatakan, pemilihan Kota Ambon sebagai tempat dilaunchingnya produk Dexlite, karena Pertamina mempunyai terminal transit BBM di Wayame dan akan menyebar ke 21 TBBM Pertamina MOR VIII yang melipti Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Selain itu pihak Pertamina melihat penjualan Solar di Ambon karena komunitas penggunaan kendaraan Diesel lumayan bagus, dan untuk sementara penjualan produk Dexlite di Ambon terdapat di SPBU Pohon Pule, Lateri dan Tulehu.

Harga Dexlite di SPBU perliter Rp. 7.450, dengan melihat potensi pasar yang ada maka produk Dexlite akan dilaunching juga di Tobelo Maluku Utara, Sorong, Manokwari Papua Barat dan Merauke, Jayapura Papua.

Kaunggulan dari produk Dexlite adalah; angka setan atau Cetane Number min. 51 sementara Solar 48, Kandungan Sulfur max. 1.200 ppm, Lebih hemat dan Mesin lebih bertenaga, Ramah lingkungan karena tingkat emisinya lebih rendah dari Solar yang lebih berasap dengan kandungan Sulfur 2.500 ppm.

"Setelah dicoba satu liter Dexlite bisa menempuh jarak 20 Km sedangkan Solar jarak tempuhnya hanya 12 ke 14 Km,"kata Made Putra.

Sementara itu Assisten II Sekota Ambon Muhammad Novel Masuku mewakili Penjabat Walikota Ambon Ir. Angki Papilaya, M.Si memberikan apresiasi atas dilaunchingnya produk baru Pertamina Dexlite karena ramah lingkungan.

Peluncuran Dexlite memiliki nilai strategis karena membantu Pemerintah mengurangi BBM bersubsidi, Pemkot Ambon selalu mendukung langkah dari PT. Pertamina untuk menghasilkan produk-produk baru yang ramah lingkungan, serta menyediakan stok BBM bagi kebutuhan masyarakat di Kota ini. (MC)
Ambon 4954275878423844977

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC