Loading...

BOK Dibutuhkan Untuk Derajat Kesehatan Masyarakat Malteng

Masohi, Maluku Channel.com - Guna meningkatkan derajat kesehata masyarakat maka sangat dibutuhkan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Non Fisik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), bagi tenaga kesehatan di tingkat Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu) dalam wilayah Kabupaten Maluku Tengah. pekan Kemarin.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Malteng mengoptimalkan BOK Non Fisik dari DAK 2017 untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh stakeholder di jajaran Dinkes Malteng Selasa 23 Mei 2017 bertempat di Gedung PKK Masohi.

Bupati Malteng Tuasikal Abua, SH dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Ir. Umarella Ibrahim mengatakan, BOK Tahun 2017 Non Fisik yang bersumber dari DAK 2017 sangat dibutuhkan untuk meningkatkan derajat Kesehatan Masyarakat di setiap kecamatan dalam wilayah Kabupaten Maluku Tengah.

"Kegiatan sosialisasi ini sangat penting karena semua petugas kesehatan di jajaran Puskesmas maupun di Dinkes dapat memiliki pengetahuan dan gambaran yang memadai tentang kebijakan program pelaksanaan BOK Kesehatan tahun 2017.

Instruksi Presiden RI Nomor 3 Tahun 2010 tentang Program Pembangunan yang berkeadilan sehingga upaya untuk pencapaian target Millennium Development Goals (MDGs) bisa menjadi prioritas pembangunan di bidang Kesehatan Masyarakat.

"MDGs bidang Kesehatan sangat dibutuhkan terutama dalam alokasi sumber daya termasuk anggaran kesehatan yang sangat memadai dalam jumlah maupun pemerataan tenaga kesehatan untuk menunjang pembangunan kesehatan.

Kabupaten Malteng masih memiliki keterbatasan dan kekurangan sumber daya terutama anggaran untuk operasional Puskesmas, sehingga Pemerintah Pusat menyiapkan program BOK tahun 2017 untuk sinergitas pembiayaan operasional Puskesmas demi tercapainya pembangunan kesehatan di daerah ini.

Tuasikal berharap, sosialisasi BOK Non Fisik yang bersumber dari DAK Tahun 2017 mampu diterjemahkan dan direfleksikan oleh peserta untuk mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) kesehatan. (MC)
Malteng 6241610657036708679

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC