Loading...

Jemaat GPM Bethesda Rayakan Paskah Kristus

Ambon, Maluku Channel.com - Hari raya Paskah Kristus jatuhnya tanggal 16 April 2017 diperingati oleh Umat Kristiani di seluruh dunia termasuk di jemaat GPM Bethesda, yang dipusatkan di Tapal Kuda Air Salobar Ambon, Minggu (16/4/2017).

Sebagian besar Umat yang berada pada delapan sektor pelayanan di jemaaat GPM Bethesda, ramai-ramai menghadiri perayaan Paskah yang diawali dengan kegiatan malam puji-pujian, serta kegiatan kisah Tuhan Yesus disalipkan.

Para anggota Sidi Gereja Protestan Maluku di Jemaat Bethesda yang baru diteguhkan berperan melakoni kisa penyaliban Tuhan Yesus, mulai dari Yesus berdoa di Taman Getsemani, disiksa oleh tentara Romawi, dihadapkan ke Raja Herodes, Yesus disalipkan bersama dua orang penyamun, sampai pada pucak Paskah yaitu Kubur Tuhan Yesus Terbuka.

Kisah penyaliban Tuhan Yesus sampai pada KebangkitanNya memberi makna bahwa Tuhan Yesus benar-benar bangkit, sesuai Tema Paskah 2017 yaitu; Kristus Sungguh Bangkit Jadilah SaksiNya (Matius 28:1-15).

Anggota Jemaat GPM Bethesda yang hadir pada perayaan Paskah Kristus dengan setia mengikuti setiap acara yang disajikan, mulai dari puji-pujian sampai pada ibadah Paskah yang dipimpin oleh Pendeta P. Salenussa.

Pendeta Salenussa dalam Refleksi Paskan yang terambil dari Injil Matius 28:1-28 mengatakan, kisah penyaliban Tuhan yesus yang diperankan merupakan kisah yang pernah terjadi dimasa lampau yang kemudian ditarik sampai ke masa sekarang, untuk mengingatkan Umat apa yang pernah terjadi dan menghayatinya dalam keimanan.

Mengapa, karena kita adalah orang-oang yang tidak melihat langsung tentang Kebangkitan Yesus tetapi kita semua mengimaniNya berdasarkan apa yang kita dengar dan apa yang kita baca.

Tema Paskah 2017 yaitu Kristus Sungguh Bangkit Jadilah SaksiNya, mengadung sebuah pernyataan dan perintah untuk menjadi saksi dan percaya bahwa Kristus betul-betul bangkit.
Slider 3437210579415172860

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC