Loading...

Perayaan HUT RI, Menteri BUMN Memberikan Sejumlah Bantuan

Malteng, Maluku Channel.com Menteri Badan Usaha Milik Negara RI, Rini Soemarno, merayakan HUT Proklamasi RI ke­ 71, di Desa Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (17/08/2016) bertempat dilapangan upacara SMP Negeri 4 Dusun Naira, di sertai pemberian bantuan kepada Masyarakat Aboru, Kailolo, Pelau, Para Atlit dan Mantan Atlit.

Upacara tersebut di hadiri oleh Warga Dusun Naira dan Aboru, staf Saniri adat Negeri Aboru, staf Negeri Pelau dan Kailolo serta anggota TNI Kodim 1504 Binaya, Anggota Kepolisian Polsek Pulau Haruku, staf guru dan Murid SMP 4 Naira Desa Aboru.

Upacara itu juga dihadiri para Siswa Mengenal Nusantar dan Guru Berperestasi , Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Doni Munardo dan Staf Kodam XVI Pattimura, Perwakilan Dan Lantmal IX Maluku, Dan Lanud Pattimura , Waka Polda Maluku Kombes Pol Musa Ginting dan Staf Polda Maluku, Direktur Utama Bank Mandiri Cabang Ambon, Kartika Wirjo Admojo dan Staf ,Dandim 1504 Binaya Letkol Inf. Slamed Rianto S.Sos.

Pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera dari Siswa­Siswi SMA 3 Pulau Haruku. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Direktur Utama Bank Mandiri Cabang Ambon Kartika Wirjo Admojo dan Pemimpin Upacara Peringtan Hut ke 71 Guru SMP 4 Naira, Mesi Latuperisa.

Usai upacara Menteri BUMN memberikan bantuan berupa 100 Rumah kepada Veteran Maluku dengan Biaya Rp 4.000.000.000 yang diwakili oleh perwakilan Veteran Maluku Saleh Huat. Pemberian juga diberikan kepada para atlit berprestasi yang diwakili oleh Mantan Atlit Nasional Asal Maluku Matheus Berhitu dengan nominal RP 100.000 Juta.

Tak hanya itu, bantuan juga diberikan untuk sarana sanitasi atau pembangunan sarana MCK dan air bersih Desa Pelau, Desa Kailolo, dan desa Aboru, yang diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Pelau, Ali Latuconsina, dan kepada Ibrahim Marasabessy (Sekretaris Desa Kailolo). Sedangkan untuk Desa Aboru diwakili Oleh Kepala Dusun Naira, Martginus Teterisa.

Peletakan Batu pertama pembanguan MCK di desa Aboru dilakukan oleh Menteri BUMN RI Rini Soemarno, Direktur Utama Bank Mandiri Kartiko Wirjo Admojo, serta Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Doni Munardo.

Menteri BUMN RI Rini S Soemarno Saat di mintai keterangan oleh Wartawan mengenai kedatangannya mengatakan, Kedatangannya di Provinsi Maluku untuk mengikuti secara langsung upacara pengibaran Bendera memperingati HUT RI ke 71 Tahun di Desa Aboru adalah agenda tahunan Kementerian BUMN RI untuk meningkatkan kerja sama dengan semua Badan­Badan Milik Negara yang ada pada setiap Provinsi dalam kegiatan perberdayaan dan pelatihan bagi Masyarakat di Daerah­Daerah Terpencil. (MC)
Malteng 6881912263558320803

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC