Loading...

Pangarmatim Tingkatkan Keamanan Perairan Indonesia


Ambon Maluku Channel.com Perkembangan lingkungan strategis regional dewasa ini, kembali mengi­ngatkan kita bahwa tugas kita sebagai prajurit TNI AL semakin kompleks.



Kasus penyanderaan warga Negara Indonesia oleh kelompok Abu Sayyaf dan keberhasilan Pemerintah Indonesia yang bekerja sama dengan Pemerintah Filiphina dalam pembebasan sandera membuktikan bahwa Pemerintah bersama TNI tidak akan tinggal diam saat warga Negara Indonesia terancam keselamatannya di manapun berada. 

Lebih lanjut Panglima Koar­matim menyampaikan bahwa untuk mewujudkan keamanan Maritim, TNI Angkatan Laut akan terus menjalin kerja sama dengan Angkatan Laut Negara tetangga.

Demikian amanat Panglima Koarmatim Laksda TNI Darwanto, S.H, M.A.P., yang dibacakan Irup Kolonel Marinir Joko Supriyanto pada upacara 17 – an bulan Juni 2016 di Lapangan Apel Mako Lantamal IX Ambon. Jumat (17/06/2016) pekan kemarin .

Selain itu, Panglima Koarmatim memberikan penekanan yang harus dipedomani dalam melaksanakan tugas kedepan yakni tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dia juga meminta agar semua prajurit dapat mengoptimalkan peran kinerja prajurit yang mencerminkan perilaku disiplin, kepedulian, dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab individu dalam setiap tugas yang diemban.

Dimintakan pula untuk dapat memelihara aktualisasi etika dan moral prajurit yang menjunjung tinggi nilai – nilai Sumpah Prajurit, Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sebelas Azas Kepemimpinan TNI dan Trisila TNI AL.

Panglima Koarmatim juga menyampaikan, semua prajurit harus meningkatkan profesio­nalisme dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta terapkan manajemen resiko dan tingkatkan purba jaga.

‘“Saya minta semua kita senantiasa peka terhadap segala dinamika yang terjadi, jauhi dan bentengi diri dan keluarga dari pengaruh faham radikalisme dan komunisme yang belakangan ini marak terjadi,’’ tegasnya.
Aneka 1672641533029162705

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC