Loading...

Subhan Pattimahu Pimpin KNPI Maluku



Ambon, Maluku Channel.com Channel.com Subhan Pattimahu akhirnya terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku melalui Musyawarah Daerah ( Musda) yang berlangsung di-Marina Hotel, Sabtu (18/6). Pekan kemarin di Ambon.

Musda KNPI yang ke-14, dibuka Ahmad Fauzan, salah satu pengurus DPP KNPI Pusat, mewakili ketua DPP KNPI, Fat A Rafik.

Pada kesempatan itu, dia mengungkapkan, Musda  KNPI Maluku yang diselenggarakan ini berlangsung sangat baik, dibawah karateker KNPI Maluku Subhan Pattimahu yang sekaligus terpilih sebagai ketua KNPI Maluku.

Diakui, memang telah terjadi polemik dalam kepengurusan DPP KNPI Pusat, dimana ketua DPP KNPI terpilih Rivai Darius, saat pemilihan di-Cempaka Jakarta melakukan hal yang dinilai melanggar.

Dia menuturkan, kenapa sampai terjadi kepemimpinan  karateker di KNPI Maluku. Awalnya telah dilaksanakan kongres KNPI di-Papua, tetapi juga terjadi kongres di-Cempaka Jakarta, yang sekaligus terpilih Rivai Darius sebagai ketua KNPI, namun ini  kemudian dinilai melanggar aturan.

Padahal kongres di-Papua berjalan dengan baik, karenanya agar tidak terjadi pelanggaran fatal, seluruh OKP berkumpul dan sebanyak 25 DPD saat itu menyatakan telah terjadi pelanggaran Anggaran Dasar dan ART, dan karena saat itu teman-teman OKP lainya bersama dengan  25 DPD bergabung, maka dilaksanakan kongres DPP KNPI luar biasa, yang berlangsung di-Hotel Kartika Chandra Jakarta dan terpilihlah, ketua umum DPP KNPI Fat A Rafik, sekaligus menghasilkan ketetapan nomor 3/KLB/II/2015, yang menyatakan Rivai Darius dicabut mandatnya sebagai ketua umum hasil kongres Cempaka, dan seluruh Produk Kongres dianggap tidak ada.

Kepengurusan DPP KNPI pimpinan Fat A Rafik, sudah sah melalui Surat Keputusan Pemerintah dengan nomor ,Kep/35/DPP/KNPI/VI/2016, serta SK Menteri Hukum dan HAM, nomor AHU-0012488.AH.07.2016.

“Saat ini tidak ada dualisme kepemimpinan DPP KNPI, yang ada hanya satu dibawah kepemimpinan Fat A Rafik,’’ tandasnya.
Ambon 1215816184127918934

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC