Loading...

Semarak Hardiknas, Pj Bupati Malteng Hadiri Gerakan Penanaman Cabai dan Penghijauan



MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM -
Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si menghadiri langsung Kegiatan Gerakan Penanaman Cabai dan Penghijauan "Semarak Hardiknas Tahun 2024" yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maluku Tengah pada, Senin (29/04/2024) bertempat di SMP Negeri 4 Maluku Tengah.


Penjabat Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa dalam sambutannya mengatakan bahwa, untuk Mendukung Upaya Pengendalian Inflasi dan Menjaga Ketersediaan Alam dan juga Bahan Pangan, Gerakan ini juga diharapkan dapat Mengoptimalkan Pemanfaatan Lahan Sekolah untuk Hal Produktif serta Bermanfaat seperti ini.


"Program Penanaman Cabai di Pekarangan ini merupakan Kelanjutan yang sudah pernah dilakukan disejumlah Area Perkantoran maupun di Pekarangan Perumahan Aparatur Sipil Negara, dengan tujuan untuk membantu Penyediaan Cabai secara Berkelanjutan ditingkat Rumah Tangga dan Mengatasi Gejolak Harga Cabai yang terjadi dipasar," ungkap Pj Bupati.


Rakib, dalam tambahannya mengatakan bahwa, sekarang ini telah menjadi Kebutuhan Dunia terhadap Gaya Hidup yang Ramah Lingkungan untuk menyikapi Perkembangan Penurunan Derajat Lingkungan terutama disebabkan banyaknya Perubahan Iklim, Bencana Banjir, Polusi Udara dan Lain-lain.


Untuk itu, Kegiatan Penghijauan dengan Penanaman Pohon ini lebih kepada bagaimana memaknai Kepedulian terhadap Menjaga Lingkungan. Rasa Cinta kepada Lingkungan bisa dimulai dari Hal yang Kecil, salah satunya dengan Menanam Pohon. 


Bagi saya, Program Penghijauan ini merupakan salah satu Usaha untuk menuju suatu Perubahan, yaitu agar menjadikan Lingkungan disekitar Sekolah menjadi tampak Hijau, Asli dan Indah. Kedepannya diharapkan ini dapat membuat para Siswa bisa merasa Nyaman saat berada dilingkungan Sekolah.


Sahubawa, mengharapkan agar dapat dimanfaatkan sebagai Media Pembelajaran atau Pembelajaran Berbasis Lingkungan agar Siswa tidak merasa Jenuh Belajar dalam Ruangan.


Kepada seluruh Guru dan Tenaga Pendidik, Pj Bupati mengajak Saudara-saudari sekalian, marilah kita Konsentrasikan segenap Potensi Pendidikan yang Menitikberatkan pada Pembangunan Sumber Daya Manusia yang dilandasi Karakter yang Kuat, Ketrampilan dan Kecakapan yang Tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan Perkembangan Zaman yang semakin Kompetitif.


"Ibarat sebuah Pohon yang ditanam, saya harapkan, agar Pendidikan di Maluku Tengah harus terus Tumbuh dan Berkembang serta mampu memberikan Manfaat. Layaknya sebuah Pohon yang ditanam. Tidak hanya Bermanfaat bagi diri sendiri, namun juga bagi Makhluk disekitarnya," tutup Pj Bupati. (MCJ)

Malteng 7381158795787966138

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC