Loading...

PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Masohi Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim


MASOHI, MALUKU CHANNEL ONLINE -
Momentum bulan ramadhan 1445 Hijriah bulan pengampunan dan penyucian dari dosa-dosa manusia. Pada bulan ini banyak lembaga pemerintah yang melaksanakan kegiatan buka puasa bersama yang diselinggi oleh pembagian santunan bagi fakir miskin dan lembaga-lembaga panti asuhan diwilayah kota Masohi dan sekitarnya.


Oleh karena itu, semangat bulan ramadhan ini maka, PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Masohi  melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim diwilayah kota Masohi dan sekitarnya, pada, Rabu (03/04/2024).


Pantauan Media ini, dalam kegiatan yang dimulai pukul 17.00 WIT santunan yang diberikan bisa meringankan beban anak yatim dalam memasuki momentum hari raya idul fitri 1445 H.


Dalam kegiatan buka bersama (Bukber) dan santunan ini dihadiri yakni, Kepala kelurahan Ampera, Babinsa kelurahan Ampera, Babinkamtibmas kelurahan Ampera, Ketua-ketua RT, Pondok pesantren Al-Qutub, Pondok pesantren dan panti asuhan madinatul Qur'an, Pondok pesantren Al-hidayah, Pondok pesantren Hidayatullah serta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWl) Maluku Tengah (Malteng) beserta rekan-rekan pengurus.



Prosesi rangkaian kegiatan ini dimulai oleh Safety Induction dan pihak Pertamina dilanjutkan dengan sambutan pimpinan Pertamina Fuel Terminal Masohi.


Dalam sambutanya, pimpinan mengatakan, mengucapkan terima kasih karena sudah menghadiri undangan kami dan partisipasinya dalam kegiatan sosial yang bermakna khususnya bagi anak yatim piatu karena, keutamaan menyatuni anak yatim akan menempati kedudukan yang sangat tinggi sisi Allah SWT.


Dalam suasana bulan ramadhan ini marilah kita bersama sama membuka hati kita untuk menyongsong bulan yang penuh ampunan dan kasih sayang.


"Taburkan kebaikan pada siapapun dan marilah kita jadi manusia yang menyebarkan kebaikan dan membantu sesama dan berbuah pahala disisi Allah SWT," ungkap Kepala Pertamina Fuel Terminal Masohi.



Ditempat yang sama, dalam Tauziah yang disampaikan, Ustad Sulaiman Pary juga menekankan pada kualitas keimanan dan saling membantu sesama terutama anak yatim.


"Karena Rasullulah juga sangat menganjurkan hal itu. Kita harus sering menyantuni anak yatim karena dibulan ramadhan ini Allah SWT melipatgandakan setiap amal yang kita lakukan," ujar Ustad Sulaiman Pary.



Kegiatan ini ditutup dengan puncak acara pembagian santunan bagi anak yatim di 4 pondok pesantren dan panti asuhan yang sudah diundang dalam acara ini sebanyak 20 anak yatim setiap pondok pesantren dan panti asuhan.


Selain itu, pihak Pertamina juga memberikan beberapa Quis bagi santri-santri yang hadir menambah hikmah kegiatan ini. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan bukber. (MCL)

Malteng 7185102242486613380

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC