Loading...

Jasmono Serahkan PKP Bagi Sejumlah Puskesmas Saat Kunjungi Pulau Kei Besar

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tenggara, Drs. Jasmono, M.Si menyerahkan sejumlah fasilitas kesehatan guna menunjang pelayanan kesehatan di Pulau Kei Besar pada, Senin (04/12/2023).

Fasilitas kesehatan yang dibagikan Jasmono berupa, Pusling Puskesmas Keliling Perairan (PKP) yang diberikan dalam Kunjungan Kerja (Kunker) perdana diwilayah Kei Besar kepada sejumlah Puskesmas yang langsung diterima oleh para Kapus.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tenggara, Mhucsin Rahayaan dalam laporannya mengatakan, pengembangan pelayanan kesehatan terutama Puskesmas selaku Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tetap menjadi prioritas. 

"Dengan demikian, peningkatan sarana prasarana pendukung pelayanan kesehatan di puskesmas untuk menjangkau seluruh wilayah kerja termasuk alur rujukan pasien diupayakan agar lebih diarahkan untuk memperpendek rentang kendali pelayanan sekaligus memastikan masyarakat dapat mengakses Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut (FKTL) dalam waktu tempuh yang relatif singkat dengan biaya yang terjangkau," ungkapnya.

Untuk menjawab tantangan pelayanan kesehatan diatas, lanjut Rahayaan khususnya wilayah kerja pelayanan puskesmas yang masih dijangkau dengan sarana transportasi Perairan/Laut, maka untuk tahun 2023 Kabupaten Maluku Tenggara melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tenggara mengadakan Puskesmas Keliling (Pusling) Perairan untuk 5 (Lima) Puskesmas.

Kunjungan Pj. Bupati di Pulau Kei besar bukan saja di Ibu Kota kecamatan kota Elat tapi beberapa tempat seperti Ohoi Ngurdu dan Ohoi Weduar untuk mengikuti acara keagamaan dan peninjauan Rumah Warga juga Rumah Sakit yang sedang dibangun pada saat ini. (DS)
Maluku Tenggara 94258071082546510

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC