Loading...

Sambutan Penjabat Walikota Tual Warnai Tablig Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 2445 H

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Ribuan Warga Banjiri lapangan Lodar'el Kota Tual dalam pelaksanaan Pelantikan DPD FPMM Kota Tual - Malra dan Tablig Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW  1445 H/2023 M bersama Ustad Abdul Somad pukul 20:00 WIT pada, Jumat (17/11/2023).

Dalam pelaksanaan Pelantikan dan Tablig Akbar tersebut, Penjabat Walikota Tual, Ahmad Yani Renuat menyampaikan sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Pemkot Tual, Zaky Kabalmay.

Sambutan Pj. Walikota Tual yang dibacakan oleh Asisten III, Zaky Kabalmay bahwa, mari kita bersyukur kehadirat Illahi, karna kuasa dan interfensi Sang Maha Pengasih, kita berkenan hadir dilapangan Lodar El Kota Tual dalam rangka upacara Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Front Pemuda Muslim Maluku Kota Tual dan Dewan Pimpinan Daerah Fron Pemuda Muslim Maluku Kabupaten Maluku Tenggara.

"Yang dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad SAW tahun 1445 H/2023 M. Dengan menghadirkan Ust. Abdul Somad L. C. M.A Da'i sejuta umat," ungkapnya.

Mengawali sambutan ini, izinkan kami sekilas mengambarkan suasana batin masyarakat Kota Tual dan Maluku Tenggara jelang kedatangan tamu kehormatan Dai Sejuta Umat figur dan idola umat, Islam saat ini yang Mulia Tuan Guru Ust. Abdul Somad L. C. M.A ketika informasi kedatangan Ust. Abdul Somad Dihembuskan dengan penuh suka cita masyarakat Muslim Kota Tual dan Maluku Tenggara sangat antusias dan menyambut baik kedatangan Ust. Abdul Somad di kepulauan Kei ini.

Kehadiran Ust. Pada malam hari ini telah menghilangkan rasa rindu masyarakat Kota Tual terhadap seorang figur dan idolanya. Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kota Tual menyampaikan terima kasih atas  kunjungannya di bumi Maren Kota Tual sekaligus menyampaikan selamat datang di Kota Tual, Kota Religi.

Kita ketahui bersama bahwa, sebagai seorang figur, idola umat dan Da'I kondang tentunya agenda ditengah-tengah beliau sangat padat, namun Ust. Abdul Somad dapat kesibukannya itu, menyempatkan waktu untuk bersilahturahmi dengan masyarakat Kota Tual dan Maluku Tenggara. Kita tentu bertanya-tanya siapakah yang berada dibalik kedatangan Ust. Abdul Somad ini..?

Pertama adalah Habib Rizki Alhamid pemuda asal Kota Ambon yang bertahun-tahun melanglang buana menuntut ilmu di timur tengah yang memiliki kecerdasan intelektual dan kesolehan spiritual.

Kedua adalah seorang pengusaha sukses yang memiliki kepedulian sosial dan kemapanan finansial serta menunjukan rasa kecintaan terhadap daerah. Beliau adalah seorang putra Asli Kei yang lahir dan dibesarkan di tanah Kei dialah Umar Ohoitenan, SH yang sering disapa Bang Umar Kei. Karena memiliki rasa kecintaan terhadap daerah itulah maka oleh mahasiswa dan pemuda muslim maluku domisili Jakarta memberikan kepercayaan kepada Bang Umar Kei sebagai Ketua Umum DPP Front Pemuda Muslim Maluku.

"Sebagai organisasi pemuda yang bernuansa kedaerahan maka Dewan Pimpinan Pusat Front Pemuda Muslim Maluku diharapkan mampu memperhatikan dan mengakomodir kepentingan Pemuda Muslim Maluku baik yang berdomisili di Jakarta maupun yang berdomisili di daerah lain diluar Jakarta," ujarnya.

Bagi Pemerintah Kota Tual kehadiran Front 
Pemuda Muslim Maluku sangat strategis betapa tidak disamping berkedudukan di Ibu Kota Negara yang memiliki akses ke Pemerintah Pusat Pengurus DPP Front Pemuda Muslim Maluku juga sebagian besar adalah pengusaha sukses.

Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan para pengusaha Muslim Maluku agar dapat memperhatikan para pemuda muslim asal Maluku dengan membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya. Sehingga, Pemuda Muslim Maluku dapat dibebaskan dari pengangguran.

"Terbentuknya DPD Front Pemuda Muslim Maluku, Kota Tual dan Malra merupakan langkah cepat dan mendesak yang dapat dimanfaatkan baik oleh Pemerintah Kota Tual maupun DPD Front Pemuda Muslim Maluku Kota Tual dalam rangka meningkatkan kerjasama dan membangun sinergitas mewujudkan cita-cita dan perjuangan Front Pemuda Muslim Maluku maupun mewujudkan Visi-Misi Pemerintah Kota Tual," tutupnya. (KE)
Tual 2847081781764153793

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC