Loading...

Mewakili Pj Bupati Malteng, Anakotta Membuka Festival Budaya TNS

TNS, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat diaula Kantor Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) di Gelar Festival Budaya dan Kulinier dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI dan Hari Guru Nasional Ke-78 tahun 2023. Yang dibuka Asisten Bupati Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Maluku Tengah (Malteng) pada, Selasa (21/11/2023).

Dalam sambutan Pj Bupati yang dibacakan Anakotta mengatakan, saya Mengapresiasi dan menyambut baik Terlaksananya Festival Budaya dan Pameran Kulinier Khas TNS yang dilaksanakan dini hari.

"Kegiatan ini tidak hanya menjadi Wahana Hiburan semata, tetapi juga sebagai Wujud Apresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap Peran Guru dalam membentuk Karakter Bangsa," ungkapnya.

Oleh karena itu, Perayaan ini sekaligus menjadi Ajang untuk mengenang dan memberikan Penghargaan yang Setinggi-tingginya untuk Tenaga Pendidik yang Berdedikasi diwilayah ini.

"Kami berupaya untuk meningkatkan Distribusi Guru memperkenalkan Konsep Mobile Teaching dan memberikan tambahan Insentife kepada Guru Honorer," tutupnya

Ditempat yang sama, Ketua Panitia, Frederik Jenia dalam Laporanya mengucapkan Terima kasih kepada Pihak Kecamatan dan Camat TNS yang telah Berkontribusi dan mendukung jalannya Festival Budaya ini.

Dikatakannya tujuan dari Kegiatan Festival Budaya untuk meningkatkan Kesadaran dan Komitmen Guru dan Pemangku Kepentingan Pendidikan dalam upaya Mencerdaskan Kehidupan serta membangun Karakter Bangsa.

"Untuk itu, Jenis Lomba yang diambil yakni Lomba Bertutur untuk Tingkat SD, SMP dan SMA dalam Bahasa Daerah sedangkan untuk Lomba mewarnai dasar dan Kolase untuk tingkat TK/PAUD," pungkasnya. (MCT)


Malteng 930022206070312232

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC