Loading...

Bakamla Sosialisasi & Beri Bantuan Sosial Bagi Nelayan Kota Tual

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bakamla Tual mengadakan Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Pengelolaan Informasi Hukum serta Kerjasama dalam Keamanan dan Keselamatan laut Kota Tual Maluku Tenggara serta Kegiatan Bakti Sosial Pembagian Sembako untuk Warga Nelayan dalam Rangka Memperingati HUT Badan Keamanan Laut Republik Ke-18 tahun pada, Selasa (21/11/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan Pukul 10.00 WIT, bertempat di Stasiun Bakamla Tual, Kelurahan Ketsoblak, Pulau Dullah Selatan, Kota Tual, Kepala Stasiun Bakamla Tual, Mayor Bakamla Rizal Ufer Suat, S.Pi bersama seluruh Personel Stasiun dan Catamaran - 507  

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut, Kepala Stasiun Bakamla Tual, Mayor Bakamla Rizal Ufer Suat, S.Pi, Mualim Catamaran - 507, Kepten Bakamla Helwan Andriansyah, S.Pi, Personel Stasiun Bakamla Tual, Personel Catamaran - 507, Warga Nelayan sebanyak 15 Orang.

Adapun Penyampaian Kepala Stasiun Bakamla Tual, Mayor Bakamla Rizal Ufer Suat, S.Pi Ia mengatakan, Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh Personel Bakamla Tual dan Bapak/Ibu, Warga Nelayan Kota Tual dan Maluku Tenggara yang sudah menyempatkan waktunya ikut hadir dalam Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Pengelolaan Informasi Hukum serta Kerjasama dalam Keamanan dan Keselamatan laut Kota Tual serta Maluku Tenggara.

Lanjutnya, Bakti Sosial Pembagian Sembako untuk Warga Nelayan Kota Tual Maluku Tenggara dalam Rangka Memperingati HUT Badan Keamanan Laut Republik Ke-18 tahun 2023. Kepala Stasiun mengatakan, Kegiatan sosialisasi yang dilakukan berupa, Pengenalan Tugas dan Fungsi Bakamla RI  Pengenalan Stasiun Bakamla Tual.

Dikesempatan yang sama Letda Bakamla Nomo Haga, S.Kom menyampaikan dalam menjalankan tugas pokok Bakamla RI di Perairan Indonesia, Bakamla tidak dapat bekerja sendiri maka perlu adanya dukungan dari pemangku kepentingan maupun masyarakat.

"Tugas Bakamla RI ialah melakukan Patroli Keamanan dan Keselamatan diwilayah perairan Indonesia dan wilayah akurasi Indonesia," ungkap Nomo Haga.

Fungsi Bakamla ialah Menyusun kebijakan nasional di bidang keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah Indonesia; Menyelenggarakan sistem peringatan dini keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah akurasi Indonesia.

Melaksanakan Penjagaan, Pengawasan, Pencegahan dan Penindakan pelanggaran hukum diwilayah perairan Indonesia dan wilayah mengaku Indonesia menyinergikan dan memonitor pelaksana Patroli perairan oleh instansi terkait.

"Memberikan dukungan teknis dan operasional kepada instansi terkait memberikan bantuan pencarian dan solusi diwilayah perairan Indonesia dan wilayah Indonesia melaksanakan tugas lain dalam sistem perlindungan nasional," ujar Mono Haga.

Adapun Penyampaian Letda Bakamla Bima Haryo, S.Kom dikesempatan sama pelaksanaan kegiatan tersebut, Ia menyampaikan di Tual ini ada kami SPKKL Stasiun Bakamla Tual sebagai Unit Kerja Pemantauan untuk keamanan dan keselamatan laut, wilayah Pantauan kami dari setengah Laut Banda selatan sampai setengah Laut Aru Timur dari perairan kaimana sampai laut Aru Tengah, termasuk didalamnya Laut Kepulauan Kei kepulauan Aru dan Kepulauan Tanimbar.

"Tugas Fungsi Stasiun Bakamla Tual dalam mengawasi pergerakan kapal yang memasuki wilayah perairan Tual melalui Sistem Pemantauan yang dimiliki oleh Bakamla dengan Sistem Pendeteksian berbasis AIS dan alut yang siap digerakkan dalam menunjang Keamanan di Perairan yakni, Catamaran - 507 yang sedang bersandar di Pelabuhan Perikanan Nusantara Tual," tutup Bima Haryo. (KE)
Tual 6891087092584214178

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC