Loading...

Walikota Tual Hadiri Upacara Puncak Peringatan HUT TNI Ke-78

LANGGUR, MALUKU CHANNEL ONLINE - Walikota Tual hadiri upacara puncak Peringatan HUT TNI Ke-78 di Kepulauan Kei Maluku Tenggara dilaksanakan terpusat di Lanud Dumatubun pada, Kamis (05/10/2023).

Komandan Lanal Tual, Kolonel Laut (P) Guntur Alamsyah, CRMP selaku Inspektur Upacara (Irup), Sementara Komandan Upacara (Danup) yakni, Mayor Pas Dewantoro yang sehari-hari menjabat Kadisops Lanud  Dumatubun.

Dalam sambutan Panglima TNI, Jenderal TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E, M.M, C.S.F.A. yang dibacakan oleh Danlanal Tual mengatakan bahwa, TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia (RI) selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.

Lebih lanjut, Panglima TNI menambahkan, Berdasarkan hasil survei dari berbagai 
lembaga survei ditanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun diluar negeri. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini.

Hadir dalam upacara dimaksud yakni, Bupati Maluku Tenggara (Malra), M. Thaher Hanubun, Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si Wakil Bupati Malra, Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE, Ketua DPRD Kota Tual, Danlanud Dumatubun, Letkol Pas M. Junaidi, SH, Dandim 1503 Tual, Letkol Inf Kadek Muliarsa Prasetya, Kapolres Malra, AKBP Frans Duma, Kapolres Tual, AKBP Prayuda Widiatmoko, S.I.K, Kepala Kejaksaan Negeri Tual, Sigit Waseso, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Tual, Rosyadi, SH, MH serta Komandan Pasukan Brimob Yon C Pelopor.

Upacara diawali dengan laporan Danup kepada Irup, dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Irup dan pembacaan Sapta Marga.

Ketiga prajurit pembaca Sapta Marga yakni, Serda List Reza Ardiansyah, Serda Surya Dwitama.

Sesudah upacara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan hadiah kejuaraan menembak dalam Rangka HUT TNI Ke-78 di Lanud D. Dumatubun.

- Kategori Senapan TNI/Polri Kelompok.
1. Juara 1 Kompi 734.
2. Juara 2 Lanud.
3. Juara 3 Kodim 1503.

- Kategori Pistol TNI/Polri Kelompok.
1. Juara 1 Lanud.
2. Juara 2 Kompi 734.
3. Juara 3 Lanal.

- Kategori Pistol Sipil Perorangan.
1. Juara 1 Robert.
2. Juara 2 H. Enjong.
3. Juara 3 Rimba.

- Kategori Open.
1. Juara 1 Kasat Reskrim Tual.
2. Juara 2 H. Enjong
3. Juara 3 Danki Brimob. (KE)
Tual 735973342904057388

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC