Loading...

Lantik KPN Wassu - Porto - Siri Sori Islam & Peresmian BPN Administratif Nua Nea Serta PAW Saniri Negeri Titawai, Ini Pesan Pj Bupati Malteng

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Wassu, Penjabat (Pj) KPN Porto, Pj KPN Siri Sori Islam dan Peresmian Badan Permusyawaratan Negeri (BPN) Administratif Nua Nea serta Pergantian Antar Waktu (PAW) Saniri Negeri Titawai yang Dilantik langsung oleh Pj Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), DR, Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si pada, Kamis (05/10/2023) yang bertempat dilantai dua Kantor Bupati Malteng.

Pj Bupati Malteng, Rakib Sahubawa dalam sambutannya mengatakan bahwa, Atas Nama Pribadi dan Pemerintah Daerah (Pemda) Malteng saya Mengapresiasi dan Menyambut Baik terlaksananya Pelantikan ini serta mengucapkan Selamat kepada Saudara-saudara yang telah Dilantik sebagai KPN, Pj KPN dan Saniri Negeri.

Dikesempatan ini pula, saya menyampaikan beberapa Hal Penting yang harus untuk dipatuhi dan dilaksanakan oleh Saudara-saudara sesuai Tugas dan Amanah yang diberikan kepada Saudara-saudara diantaranya, saya tegaskan bahwa, Tugas dan tanggungjawab yang diemban sangat berat, Kepercayaan dan Amanah yang diberikan oleh Pemda dan Masyarakat ini, harus dapat dijalankan dengan Sebaik-baiknya dengan cara Bekerja sepenuh Hati dan Ikhlas Memimpin serta Melayani Masyarakat.

"Saya harapkan agar Saudara-saudara juga segera dapat melakukan Komunikasi dan Koordinasi yang baik dengan semua Elemen Masyarakat serta Membangun Relasi yang Harmonis dan Damai ditengah Masyarakat termasuk dengan Negeri-Negeri lainnya disekitar Wilayah kalian, agar Tercipta Masyarakat yang Rukun dan Harmonis," ungkap Pj Bupati Malteng.

Pj Bupati Malteng dalam tambahannya mengungkapkan bahwa, Terkait dengan Hak, Kewajiban serta Tugas-tugas dan Fungsi dalam Pemerintahan Desa terutama dalam Pengelolaan Keuangan Desa, maka saya perlu mengingatkan kembali kepada Saudara-saudara agar melaksanakan Pengelolaan Dana Desa (DD) Sebesar-besarnya untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Kesuksesan Pembangunan di Negeri. 

Gunakanlah DD dan Alokasi Dana Desa (ADD) secara Baik dan Akuntabel dan jangan sampai Saudara-saudara Terjebak dalam Praktek-praktek Penyimpangan Pengelolaan (DD). 

Khusus kepada Pj KPN, saya harapkan agar Saudara-saudara dapat segera Memfasilitasi Penyelesaian Masalah di Internal Mata Rumah Perintah. Sehingga, Tahapan Pemilihan KPN yang Defenitif bisa segera dilaksanakan. 

"Saudara-saudara harus Bebas dari Intervensi dan Tekanan apapun dan harus melepaskan Diri dari Praktek-praktek Pragmatisme. Saudara harus berdiri diatas Kepentingan semua Orang bukan Kelompok dan Golongan Tertentu. Laksanakan semua Amanat dan Perintah ini dengan penuh Loyalitas yang tinggi," ujar Pj Bupati Malteng.

Keberhasilan Saudara untuk menyelesaikan Agenda Pemilihan KPN sesuai Waktu yang ditentukan akan menjadi Legacy yang baik bagi Masyarakat dan Pemda. Seluruh Pekerjaan Saudara-saudara akan saya Monitor dan Dievaluasi secara Periodik

Rakib Sahubawa, mengingatkan kepada BPN dan Saniri Negeri agar peran dan tanggungjawab Saudara-saudara sebagai Badan Legislatif ditingkat Negeri dalam Upaya Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Pemerintahan Negeri melalui Tugas, Fungsi dan Kewenangan yang dimiliki. 

"Saya ingatkan juga kepada para KPN dan Pj KPN agar Saudara-saudara selalu Proaktif dan Bijaksana dalam Meminimalisir Potensi Konflik sekecil apapun serta menyelesaikan setiap Permasalahan yang terjadi Ditengah-tengah Masyarakat agar tidak Menimbulkan Konflik," tutup Pj Bupati Malteng. (MCJ)
Malteng 5185970882566888070

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC