Loading...

Sambutan Walikota Tual Pada HUT TNI Ke-78

LANGGUR, MALUKU CHANNEL ONLINE - Walikota Tual Hadiri Upacara Puncak Peringatan HUT TNI Ke-78 di Kepulauan Kei Maluku Tenggara dilaksanakan terpusat pada Lanud D. Dumatubun sekaligus memberikan sambutan pada, Kamis (05/10/2023).

Hadir dalam upacara dimaksud yakni, Bupati Maluku Tenggara, Walikota Tual, Wakil Bupati Malra, Wakil Walikota Tual, Ketua DPRD Kota Tual, Danlanud Dumatubun, Dandim 1503 Tual, Kapolres Malra, Kapolres Tual, Kepala Kejaksaan Negeri Tual, Komandan Pasukan Brimob Yon C Pelopor serta Ketua Pengadilan Negeri Tual.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si dalam sambutannya mengatakan, terkhusus Panitia Penyelenggara HUT TNI ke-78 bersama segenap Parajurit TNI se-Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, saat ini TNI telah memasuki usia 78 tahun yang telah mengawal kemerdekaan dan kedaulatan negara dan bangsa ini, baik dari pusat sampai ke pelosok termasuk negeri kita tercinta Kota Tual dan Maluku Tenggara berada dalam keadaan Aman tentram.

Ungkapan syukur juga kita persembahkan kepada Ilahi karena kepada kita sekalian dianugerahkan kesehatan dan kekuatan untuk terus bekerja keras membangun daerah dan masyarakat yang sangat kita cintai ini.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tual menyampaikan Dirgahayu TNI ke-78 kiranya Tuhan memberkahi dan melindungi semua Prajurit TNI dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara," ungkap Walikota Tual.

Seiring dengan pengabdian TNI kepada Rakyat diwilayah Kota Tual, maka saya masih ingat betul bahwa, tahun 2017 tepatnya pada bulan September, pernah dilaksanakan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-100 sebagai wujud dari harapan Pemerintah Daerah terhadap adanya jalinan kerjasama antara seluruh instansi termasuk kesatuan TNI dan Polri dalam konteks peningkatan kesejahteraan kehidupan masyarakat pada seluruh aspek.

Dalam kaitan itu, Pemerintah Daerah berpandangan bahwa, kegiatan merupakan perwujudan dari Manunggal TNI sebagaimana diamanatkan dalam tugas poko TNI angka 9 Undang-undang Nomor. 34 pasal 7 ayat (2) tahun 2004 tentang:

Tentara Nasional Indonesia yaitu, membantu tugas Pemerintah Daerah yang antara lain: menyelesaikan dihadapi, seperti sedang permasalahan yang membantu mengatasi akibat bencana alam dan merehabilitasi infrastruktur. 

"Hal ini tentu berkaitan erat dengan peran TNI selaku komponen Negara dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat komponen diwilayah tugasnya," ujar Walikota Tual.

TNI sebagai keamanan negara dapat merajut kebersamaan dalam semangat Maren (Gotong Royong) untuk agar lebih baik. Membangun masyarakat Desa tantangan pembangunan daerah seperti kemiskinan dan pengangguran teristimewa di pedesaan sangat membutuhkan perhatian semua komponen bangsa untuk menuntaskannya.

Berdasarkan hal-hal yang telah saya uraikan maka Pemerintah Kota Tual mengapresiasi dan berterima kasih atas semua yang telah dipersembahkan TNI dalam Karsa dan Karya di Bumi Maren dan Nuhu Evav tercinta.

Terkhusus terima kasih kepada yang terhormat Dandim 1503, Komandan Lantamal Tual, Komandan Lanud Dumatubun Langgur. Akhinya saya mengajak kita semua yang hadir dikesempatan ini untuk satukan hati, bulatkan tekad untuk tingkatkan kwalitas pengabdian kepada bangsa dan negara terkhusus daerah yang kita cintai ini melalui kebersamaan untuk Kota Tual yang lebih maju dan sejahtera.

"Semoga Allah SWT memberkahi semua karya. Dirgahayu TNI ke-78 dan pengabdian kita. Merdeka," tutup Walikota Tual. (KE)
Tual 3655869191291904889

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC