Loading...

Dukungan Proyek Perubahan Organisasi Perangkat Daerah Kota Tual

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Dukungan Proyek perubahan Organisasi Perangkat Daerah Kota Tual. Mendukung proyek perubahan, Mudatsir Tamher, SE peserta pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II angkatan XXIV tahun 2023 pada, Kamis (07/09/2023).

G-PELITA (Gerakan Pembiasaan Literasi dan Numerasi di Kota Tual) dengan Topik: Strategi Optimalisasi Proses Pembelajaran Berbasis Litersi dan Numerasi untuk Meningkatkan Prestasi Belajar di Kota Tual.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE Pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Kota Tual, para Kepsek SD, SMP se-Kota Tual yang bertempat diaula kantor Balai Kota Tual.

Membuka kegiatan pelaksanaan dukungan proyek perubahan Organisasi Perangkat Daerah Kota Tual dengan doa yang disampaikan oleh Mohammad Seknun selaku Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Tual.

Sesudah sambutan Wakil Walikota Tual dan penyampaian rancangan proyek perubahan oleh Mudatsir Tamher selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Tual dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama dari stakeholder terkait dan penandatanganan dukungan proyek perubahan dari Pimpinan OPD dilingkup pemerintah Kota Tual. 

Dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge dalam sambutannya mengatakan, membentuk karakter bangsa yang berakhlak Mulia, Berjiwa pancasila dan Cinta manusia yang cerdas, Kreatif, Inovatif, dan Kompetitif.

Pendidikan adalah salah satu faktor penting bagaimana kita dapat mengoptimalkan proses pembelajaran disekolah-sekolah Kota Tual agar layanan pendidikan yang bermutu dan merata bagi seluruh warga Kota Tual, kemampuan literasi dan numerasi yang baik, bagaimana kita dapat memberikan pendidikan di Kota Tual agar mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kepentingan pendidikan di Kota Tual.

Bagaimana kita dapat meningkatkan kualitas, Hal ini tentu menjadi perhatian serius bagi kita semua, khususnya bagi para pemangku siswa secara optimal.

Kemampuan ini sangat penting untuk mengembangkan potensi berbicara dan mendengarkan dengan baik literasi dan numerasi siswa kita.

"Literasi adalah kemampuan Membaca, Menulis, Numerasi adalah kemampuan Berhitung, Menghitung dan memecahkan masalah. Berbagai tantangan dan permasalahan. Salah satunya adalah rendahnya kemampuan Namun, kita juga menyadari bahwa pentingnya pendidikan di Indonesia," ungkap Tamnge.

Proses pembelajaran berbasis literasi dan numerasi. Bertukar informasi, Pengalaman, dan gagasan tentang strategi-strategi optimalisasi.

Selaku Wakil Walikota Tual saya berharap, kegiatan ini dapat mendukung dan menjadi wadah untuk saling pendidikan di Kota Tual.

"Peserta pelatihan kepemimpinan Nasional Angkatan XXIV tahun 2023 dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di kota tual. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara pemerintah daerah Numerasi untuk meningkatkan Prestasi Belajar di Kota Tual yang diselenggarakan dengan Topik: Strategi Optimalisasi Proses Pembelajaran Berbasis Literasi," ujarnya.

Saya sangat mengapresiasi peserta kepemimpinan nasional Angkatan XXIV tahun 2023 atas nama Mudatsir Tamher, SE dalam literasi dan numerasi dan kota yang berprestasi dalam pembangunan.

"Wujudkan Kota Tual sebagai kota yang unggul dalam pendidikan, Kota yang cerdas Akhir kata, saya mengajak kita semua untuk bersama-sama mendukung, Berkomitmen kegiatan ini dan Berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tual," tutupnya. (KE)
Tual 4678138105667588662

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC