Loading...

Jemaat Rumday Gelar Syukuran HUT Ke-88 GPM Klasis Masohi

TNS, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat digedung Gereja Gilgal, Jemaat Rumday, Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) menggelar Acara Syukuran Ulang Tahun (HUT) Ke-88 Gereja Protestan Maluku (GPM) Klasis GPM Masohi pada, Kamis (07/09/2023).

Sambutan Pejabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng) DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pembagunan dan Kemasyarakatan, Ronny Hethatia katakan, atas nama Pribadi dan Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku Tengah (Malteng) saya mengucapkan selamat merayakan HUT Ke-88 GPM tahun 2023, semoga semakin Maju dan terus Berkipra sebagai Gereja Orang Basudara di Maluku dan Maluku Utara.

Momentum Peringatan Ulang Tahun ini, merupakan saat yang tepat bagi seluruh Warga Gereja, untuk Bersyukur dan Bersukacita atas kasih Kristus serta Penyertaannya.

"Tantangan, Godaan, Cobaan dan Masalah, hingga dihari ini telah menapaki Usia Ke-88 tahun," ungkapnya.

Kiprah GPM selama 88 tahun melayani Umat di Maluku dan MalUt secara Khusus diwilayah Pelayanan Klasis GPM Masohi, telah melahirkan Pandangan Publik tentang GPM, sebagai Gereja yang selalu mengajarkan Umatnya Bertumbuh dan Berkembang, secara Berdampingan dengan sesama.

Lanjut dikatakan, Kehadiran GPM telah banyak membantu Pemda dalam Upaya membangun Daerah ini.

"Kami berterima kasih untuk Program-program Pemberdayaan Umat yang telah banyak dilakukan oleh Klasis GPM Masohi termasuk Sinkronisasi Program Gereja dan Pemda untuk mempercepat Proses-proses Pertumbuhan diwilayah Kabupaten Malteng melalui Program Peningkatan Okonomi Keluarga, Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), merawat Kesehatan Masyarakat dan tindakan Sosial lainnya," ujarnya.

Saya sangat berharap, agar seluruh Warga di Klasis GPM Masohi dapat menjadi Pelopor Perdamaian, menjalin Kebersamaan antar Umat Beragama, serta menjaga Persatuan dan Kerukunan Hidup sebagai Orang Basudara dalam Keakraban Hidup Bermasyarakat dan Bergereja.

Menghadapi tantangan Ekonomi Global saat ini, sanagatlah tepat Tema HUT GPM Ke-88 yakni: "Bersyukurlah, Jadilah Gereja yang Berdoa dan Bekerja bersama dalam Pelayanan". Ini kembali menegaskan kepada seluruh Warga GPM, untuk menjadi Umat yang Setia Berdoa dan Bekerja bersama dalam Pelayanan bagi Pertumbuhan Gereja tapi juga bagi Kesejahteraan Bangsa dan Negara ini.

Karena itu, selaku Pimpinan di Daerah, saya mengajak kita semua untuk terus bergandeng tangan, bahu-membahu memajukan Daerah ini. Bersama GPM, saya yakin bahwa tidak ada Persoalan yang tidak dapat diselesaikan, asalkan kita Setia Berdoa dan Berkarya dengan Sungguh-sungguh serta menaruh Pengharapan kepada Tuhan.

"Mengakhiri sambutan ini, saya menyampaikan terima kasih dan Penghargaan yang Setinggi-tingginya Majelis Pekerja Klasis GPM Masohi bersama seluruh Pimpinan Jemaat Se-Klasis GPM serta seluruh Warga Jemaat," tutupnya.

Turut Hadir dalam Syukuran tersebut, Ketua Majelis Jemaat GPM Rumday, Mantan Wakil Bupati Malteng, Marlatu L. Leleury, SE, Kapolsek Waipia, Camat TNS, Camat Amahai, Staf Ahli Bidang Pembagunan dan Kemasyarakatan, OPD dilingkup Pemda Malteng, Warga Jemaat GPM Rumday serta Insan Pers. (MCT)
Malteng 1106785473798169242

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC