Loading...

Jamaah Haji Asal Maluku Tenggara Tiba di Langgur

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara menerima kedatangan jammah haji asal Maluku Tenggara yang digelar diaula kantor Bupati pada, Senin (31/07/2023).

Kedatangan jamaah haji diterima langsung oleh Wakil Bupati Maluku Tenggara, Ir. Petrus Beruatwarin dengan sambutan selamat datang bagi para jamaah haji.

Hadir juga Forkopimda Staf ahli, Asisten Sekda dan Pimpinan OPD serta toko agama.

Pantauan media ini, para jamaah haji dijemput di Bandara Karel Satsuitubun Langgur dan selanjutnya diantar ke Kantor Bupati Maluku Tenggara dan dilaksanakan acara penerimaan yang ditandai dengan penyerahan piagam haji oleh wakil Bupati kepada perwakilan jamaah haji.

Dalam sambutan selamat datang Bupati Maluku yang dibacakan oleh Wakil Bupati Maluku Tenggara, Bupati menyampaikan Perjalanan waktu dalam melaksanakan ibadah haji bagi Saudara-saudaraku umat Islam tanpa terasa telah dapat dilalui, dan alhamdulilah pada hari ini kita telah menyaksikan kembali kehadiran tamu Allah yang telah kita lepas beberapa waktu yang lalu.

Dirinya menambahkan, tiada kata yang patut kita panjatkan selain rasa syukur atas apa yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu, perkenankanlah saya mengajak kita sekalian untuk senantiasa memanjatkan puji dan syukur Kehadirat-Nya, karena atas limpahan rahmat dan karunia yang diberikan, kita dapat berkumpul ditempat ini, dalam suasana khidmat dan penuh kebahagiaan.

"Tentunya Saudara-saudara telah menempuh perjalanan yang sangat jauh dan melelahkan. Semoga perjalanan dan semua rukun yang dilaksanakan oleh Saudara-saudara selama Ibadah Haji diterima oleh Allah SWT," harapnya.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat datang kembali di Maluku Tenggara, semoga dengan ketulusan dan keikhlasan hati, Saudara-saudara mendapatkan predikat Haji dan Hajjah yang Mabrur sebagaimana didambakan oleh setiap hamba Allah.

Haji Mabrur yang diperoleh disamping sebagai upaya meningkatkan kualitas diri di hadapan Allah SWT, juga mengandung tanggungjawab sosial, dimana saudara harus mampu melahirkan perubahan, yang dirasakan bukan hanya oleh diri sendiri tetapi juga oleh orang lain, menjadi panutan bagi orang lain dalam menaikkan semangat beribadah. 

Keluarga atau kerabat yang melihat kita rajin beribadah dan mengamalkan Nilai-nilai ibadah haji yang sudah didapat ketika di tanah suci, insyaallah juga akan mengikuti.

Hal lain yang bisa dilakukan yaitu bersedekah kepada yang membutuhkan, membantu saudara dan tetangga yang sedang kesusahan, menyebarkan sifat toleransi dalam menyikapi perbedaan, serta menjalin silaturahmi yang lebih luas.

Kami sangat berharap pula, pelaksanaan Ibadah Haji berkontribusi dalam membangun daerah dan masyarakat Maluku Tenggara. 

Satu hal yang perlu saya titipkan, agar Saudara-saudara ikut memotivasi dan mengajak segenap keluarga dan handaitaulan untuk berlomba-lomba dalam menunaikan ibadah haji baik dalam jumlah dan kualitasnya.

Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan permintaan maaf dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara serta semua pihak, atas berbagai kekurangan dalam pelayanan selama Saudara-saudara melaksanakan Ibadah Haji tahun ini, tentu ini merupakan pelajaran yang sangat berharga untuk memperbaiki kualitas pelayanan di tahun-tahun yang akan datang. (DS)
Maluku Tenggara 7043186432597304686

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC