Loading...

14 Kasus Rudapaksa di Malteng Kemensos Akan Bentuk Satgas Sosial

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Saat Kunjungan Kerja Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI), Tri Rismaharini di Kabupaten MalukuTengah dan langsung meninjau korban Rudapaksa yang bertempat di kediaman FB (13), anak yang menjadi korban Rudapaksa hingga hamil dan melahirkan yang mana pelaku yakni tetangganya sendiri. 

Saat berada di Kecamatan Teon Nila Serua (TNS), Jumat pagi (05/05/2023), Tri Rismaharini mengatakan bahwa akan sesegera mungkin membentuk Satgas Sosial di Maluku Tengah (Malteng) bersama Forkopimda setempat, yang mana kasus Rudapaksa mengalami Peningkatan sampai bulan Mei 2023 ini, sebanyak 14 Kasus yang terjadi di Kabupaten Malteng. 

Hasil pantauan Media ini di, terlihat korban Rudapaksa FP, yang duduk berdampingan bersama, Mensos Risma dan Menggenggam Erat Tangan Siswi Kelas 6 Sekolah Dasar (SD) itu, sekalugus Menyemangatinya dan Keluarganya agar dapat Bangkit kembali dari Keterpurukan. 

"Kamu harus Terus Semangat, Terus Sekolah Ya Sayang. Ibunya juga harus Kuat supaya bisa Mendampingi Anaknya," ungkap Menteri Sosial, Tri Risma.

Intuk di ketahui bahwa sebelumnya, FP dan Keluarganya telah menerima Pemulihan Psikososial melalui Hipnoterapi, Terapi Seni, Konseling dan Edukasi Perawatan Diri, Pengasuhan, dan Pendampingan.

Senada dengan hal ini, Kementrian Sosial yang mana melalui Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak dan Sentra Meohai Kendari memberikan Bantuan Atensi kepada FP Senilai Rp.13.181.500 dan Bantuan Kewirausahaan kepada Keluarga FP senilai Rp.6.000.000.

Dikesempatan ini pula, Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengungkapkan bahwa tadi sudah Saya suda  diskusikan dengan Pak Bupati beserta Aparat Pemerintah Kabupaten bahwa, Pembentukan Satgas Sosial ini Penting dan kita arahkan agar Masyarakat berkegiatan Positif sehingga tidak ada lagi celah untuk melakukan Hal-hal Negatif.

Mensos pun menambahkan bahwa, di  Kabupaten Malteng dikenal dengan Hasil Pertaniannya, yang mana potensi alamnya menjanjikan namun masih terdapat Keterbatasan dalam Pengolahannya dan Saya akan bantu dengan alat-alat pertaniannya. 

Banyak hasil alam yang bisa diolah disini, kalau alat yang digunakan modern pasti hasilnya bukan hanya padi dan jagung tapi bisa berbagai macam buah-buahan, tak hanya itu Menteri Sosial pun menyarankan agar Kegiatan-kegiatan yang dapat diikuti oleh Anak-anak dan Remaja.

"Kami akan berikan Fasilitas Olahraga, Perpustakaan, dan Komputer yang Terhubung dengan Internet agar Badan dan Pikiran mereka Aktif," tutup Menteri Sosial, Tri Risma.

Turut Hadir dalam Kunjungan tersebut: Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malteng, Kace Haurissa, Kapolres Malteng, Dax Emmanuelle Manuputty, Dandim 1502/Masohi, Czi M. Yusuf, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Malteng, Vector Mailoa, Ketua Pengadilan Negeri Masohi, Jhonson Sirait, Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa, Don Rozano, Sekretaris Ditjen, Rehsos Salahuddin, Direktur Rehsos Anak Kanya, Eka Santi, dan Jajaran Sentra Meohai Kendari dan Sentra Wasana Bahagia Ternate, Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI. (MCJ)
Malteng 2337160539536880136

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC