Loading...

Walikota Tual Resmikan Penyalaan Perdana Listrik Desa di Tiga Ohoi Kecamatan Tayando Tam

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Setelah melalui Penantian yang panjang, akhirnya Masyarakat di Pulau Tayando yang terdiri dari Tiga Ohoi Masing-masing Ohoi Yamru, Ohoiel dan Ohoi Langgiar dapat merasakan Nyala listrik PLN.

Hal yang Menggembirakan ini terjadi setelah Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si bersama Wakil Walikota, Usman Tamnge, SE didampingi beberapa Anggota DPRD Kota Tual bersama Manager PLN UP3 Tual, Martinus Pasensi Mengunjungi Ketiga Ohoi tersebut dalam Rangka Peresmian sekaligus Penyalaan Perdana Listrik Desa oleh PT. PLN Wilayah IX Maluku - Maluku Utara khususnya UP3 Tual dengan Total Pelanggan Awal sebanyak 533 sambungan Rumah.

Kegiatan Peresmian yang digelar pada hari, Sabtu (14/04/2023) ini selain sebagai Wujud Kehadiran Negara ditengah Masyarakat, sekaligus sebagai Bukti dari Janji Kampanye Kepala Daerah Terpilih saat Pilkada 2018 Silam.

Walikota Tual, Adam Rahayaan dalam sambutan singkatnya katakan, dengan dinyalakannya Listrik bagi Warga di Tiga Ohoi di Tayando ini, Tidak hanya dapat mendorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, Melainkan juga PLN telah Meminimalisir Kesenjangan Sosial yang terjadi di kawasan Kota Tual dan sekitarnya.

"Kami sangat Mengapresiasi Tinggi Pelaksanaan Acara ini karena sangat berdampak baik bagi Masyarakat di Ketiga Ohoi ini," ungkap Walikota Tual.

Selain untuk mendorong Pertumbuhan Ekonomi, Tingkat Kesejahteraan Masyarakat juga perlu diperhatikan sampai ke Pelosok demi Pemerataan Pembangunan agar dapat terhindar dari Masalah Kesenjangan Sosial.

"Untuk itu, saya memberikan Apresiasi dan Dukungan penuh atas Kerja Keras Tim PLN sehingga dapat mewujudkan Mimpi Masyarakat Tayando Langgiar, Tayando Ohoiel, dan Tayando Yamru," tutup Walikota Tual.

Secara Terpisah, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tual, Martinus Pasensi kepada Media ini katakan, bukan hal mudah untuk bisa mewujudkan Tual Terang. Salah satu yang menjadi kendalanya, yakni Penyediaan Mesin, Terutama yang mampu Menyuplai hingga ke Daerah Pelosok. 

"Kami dalam melakukan Penyalaan Listrik di Ketiga Ohoi ini tentu melakukan berbagai Macam hal, seperti Pelaksanaan Survey, Pembangunan Jaringan, Penyediaan Mesin, Penyediaan Power House, maupun Infrastruktur lainnya yang tentu Memakan Waktu yang tidak Sedikit," ujar Manager PLN UP3 Tual.

Berbagai koordinasi kami lakukan dalam hal Melakukan Pembangunan. Penyediaan Mesin yang menjadi Kendala namun kami tetap melakukan upaya Alternatif lain agar dapat dinyalakan. Semuanya harus direncanakan secara Matang agar Suplai Listrik ke seluruh Pelosok dapat berjalan dengan Andal dan Aman. 

"Satu hal yang perlu diketahui Masyarakat bahwa, PLN tetap dan akan terus berusaha serta tidak pernah berhenti untuk Menerangi Daerah-daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T) hingga Rasio Elektrifikasi dan Rasio Desa Berlistrik di Kota Tual khususnya dan Maluku pada Umumnya mencapai 100 Persen," tutup Manager PLN UP3 Tual. (MCS)
Tual 5742190971381652981

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC