Loading...

Bupati Lantik Pengurus PHBI Malra

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun melantik dan mengambil sumpah Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Maluku Tenggara Periode 2023-2028 yang berlangsung di Aula kantor Bupati Maluku Tenggara pada, Jumat (31/03/2023). Panitia PHBI dibentuk dan diambil dari ASN Kabupaten Malra yang beragama Muslim.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, bahwa, pelantikan pengurus PHBI ini karena kepengurusan lama telah memasuki masa bakti, sehingga langka ini di percepat guna mengisi kegiatan dalam bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023 M, tak lupa Bupati menyampaikan selamat kepada kepengurusan PHBI yang baru saja di lantiknya.

Kata Bupati, dalam setiap kegiatan seperti ini pasti ada yang terakomodir dan ada pula yang tidak, namun semua memiliki niat yang sama, ditambahkan total ASN yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara sendiri cukup banyak, namun kepedulian untuk hal-hal keagamaan hanyalah sedikit orang yang peduli.

Dikatakan pula,  untuk PHBI yang baru dilantik serta yang belum terakomodir, jika di gabungkan maka sudah layak untuk menyusun program dan kegiatan, karena kegiatan hari besar Islam itu cukup banyak serta kegiatan itu mana yang perlu di prioritaskan baik kegiatan yang ada di Ohoi mau pun di Kota.

Bupati menghimbau, agar pengurus PHBI yang baru saja dilantik agar segera melakukan rapat guna pembentukan program kerja tahunan, pengurus yang baru dilantik juga, jangan pada saat pelantikan memiliki semangat yang tinggi, namun setelahnya mati suri kepengurusanya.

Bupati tegaskan juga, salah satu faktor yang membuat pengurus tidak bekerja dengan baik itu dikarenakan alasan tidak memiliki anggaran, namun sesungguhnya masih banyak cara dan program untuk mendapatkan anggaran tersebut.

Namun diakui, dalam setiap program  kegiatan harus membutuhkan dana, namun di lain sisi mengajak orang untuk berbuat kebaikan "Fastabikul Hairot" berlomba-lomba dalam kebaikan tentunya di sukai banyak orang.

Pengurus PHBI yang baru saja dilantik kiranya kedepan dalam membentuk sebuah kegiatan keagamaan haruslah maknai serta mengetahui maksud dan tujuan. (DS)
Maluku Tenggara 8145010170688493785

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC