Loading...

Thaher Hanubun Dikukuhkan Sebagai Anak Elomel

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Dikukuhkannya Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun sebagai anak (Ko ko) Sathean di woma Elomel Ohoi Sathean disambut sukacita dan antusias masyarakat ohoi setempat dengan dipadatinya lokasi pengukuhan tersebut, Sabtu (18/03/2023).

Bupati dikukuhkan sebagai anak Woma Elomel ditandai dengan disematkan gelang adat ditangan orang nomor satu ini, dan Orang Kay Sathean menyerahkan secara simbolis patung woma EL-Lomel kepada Bupati Thaher. 

Usai dikukuhkan oleh Kepala Ohoi Sathean Yopy Renyaan dan masyarakat setempat Bupati menyampaikan terimakasih kepada Kepala Ohoi dan masyarakat atas pengukuhan tersebut dan menyatakan bahwa dirinya telah menjadi anak Elomel, 
dan mengatakan bahwa dirinya telah diangkat sebagai anak dari kampung ini sehingga apa pun susah senang kita bersama karena saya sudah resmi menjadi anak kampung ini.

Ungkap Bupati juga, bahwa pada saat ini saya berdiri sebagai anak kampung ini sehingga apabilah ada yang kurang dari diri saya atau hati saya kotor maka saya akan mendapat balasanya, karena dirinya telah menjadi anak dari kampung ini.

Kepada awak media Orang Kay Sathean Yopi Renyaan menjelaskan, bahwa pengukuhan anak adat Sathean kepada Bupati Thaher  dilakukannya bersama warga setempat berlandaskan atas kontribusi dan janji yang pernah dirinya lakukan bersama Bupati saat masih merantau di Jakarta untuk pulang membangun Kampung halaman.

Komitmen, janji saya dan beliau 20 tahun lalu untuk balik ke daerah membangun kampung, bedanya saya membangun pada tingkat desa, dan beliau membangun sebagai Bupati.

Renyaan menjelaskan, alasan Orang Kay mengukuhkan Bupati karena adalah perkembangan didesa saat ini adalah hasil kolaborasi dari saling mendukung visi dan misi pimpinan daerah, visi dan misi pemerintah desa yaitu menciptakan ekonomi masyarakat, desa religius. (DS)
Maluku Tenggara 3402665118361516198

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC