Loading...

Dinas LHK Kota Tual Bersama Dinas LHK Provinsi Maluku Hijaukan Kawasan Ekowisata Pulau Osi Dengan Tanaman Sukun

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Menindaklanjuti Pencanangan Gerakan Tanam Sukun sebagai Pangan Lokal oleh Gubernur Maluku pada Tanggal 14 Februari 2023 di Negeri Tengah Tengah Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteg), seluruh Peserta Forum OPD Bidang Lingkungan Hidup Se-Provinsi Maluku pada Hari Kedua Kegiatan secara Serentak Menanam Anakan Sukun yang sudah disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (LHK) Provinsi Maluku.

Kegiatan Penanaman Anakan Sukun yang digelar pada, Jumat (17/02/2023). ini dipusatkan di Kawasan Ekowisata Pulau Osi Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Sedangkan dipilihnya Pohon Sukun karena Pohon ini merupakan Tanaman Asli Indonesia dan bisa dianggap sebagai Pengganti Beras karena mengandung Karbohidrat, selain itu juga Daunnya dapat dimanfaatkan sebagai Obat.

Kegiatan Penanaman Pohon Sukun ini sekaligus Ikut mendukung Program Pemerintah memperkuat Ketahanan Pangan Nasional.

Disamping itu, Pohon Sukun juga diharapkan sebagai Pengganti Bahan Makanan Pokok yang diperkirakan akan menghasilkan Buah setelah Pohon Berumur 3 Tahun.

Kepala Dinas LHK Kota Tual, Jamal Renhoat Kepada Media ini Katakan, pihaknya akan menindaklanjuti Program Gubernur Maluku ini sekembalinya ke Kota Tual.

Seperti diketahui, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tual pada Kegiatan Forum OPD Bidang Lingkungan Hidup Provinsi Maluku Tahun 2023 diikuti oleh 100 Peserta yang terdiri dari para Kepala Dinas dan Sekretaris DLH pada 11 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Maluku yang dipusatkan di Kabupaten SBB. (MCS)
Tual 8351204837278993147

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC