Loading...

Bupati Malra Kunjungi Kei Besar Guna Pastikan Lokasi RS

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) dengan menyeberangi lautan ke Wilayah Kei Besar, Rabu (15/02/2023), guna memastikan lokasi yang cocok untuk pembangunan Rumah Sakit (RS). 

Dalam kunjungannya itu, Bupati langsung melihat beberapa titik yang cocok guna dibangunnya Rumah Sakit serta menghitung anggaran dan juga memastikan tidak ada persoalan ketika rumah sakit dibangun, 
sejumlah lokasi yang dikunjungi Bupati diantaranya, bidang tanah di Ohoi Ohoiwang, Pengeringan Elat, Ohoi Rahareng Bawah, dan Rahareng Atas.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Bupati didampingi Kapolres Malra, serta Instansi terkait seperti Dinas Perumahan, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan serta, Konsultan, PLT Camat Kei Besar dan Kepala Ohoi dan juga masyarakat setempat yang menyatakan keseriusan mereka untuk dibangunya rumah sakit pada wilayah Kei besar.

Olehnya itu, Bupati meminta dukungan semua pihak untuk dari pembangunan hingga diresmikan nanti Rumah Sakit Pratama agar bisa melayani masyarakat di Pulau Kei Besar, mengingat kerinduan masyarakat di Pulau Kei Besar untuk memiliki sebuah rumah sakit dan melayani warga telah diakomodasi Pemerintah Pusat dengan memberikan sejumlah anggaran untuk pembangunannya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023.

Menurut Bupati, lokasi untuk dibangunnya RS tersebut harus strategis dan dapat mengefisiensi anggaran dalam pembangunannya, dan yang paling terpenting adalah lokasinya tidak ada persoalan di kemudian hari, seperti adanya pemalangan atau persoalan adat maupun komplain dari pihak-pihak tertentu di lokasi pembangunan nantinya. (DS)
Maluku Tenggara 6220434757617144258

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC