Loading...

Bupati Harapkan PPK Dapat Menjalankan Tugasnya Dengan Baik

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Malra, M. Thaher Hanubun Hadiri Pelantikan dan bimbingan teknis Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Malra Pada Pemilihan umum Serentak Tahun 2024 di Ballroom Hotel Kimson Langgur, Rabu (05/01/2023).

Dalam sambutanya Bupati Thaher mengatakan bahwa, saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan salamat dan sukses atas pelantikan di hari ini. Kepada seluruh Anggota Badan Adhoc PPK yang hari ini dilantik, mulai hari ini Saudara-saudara sudah resmi menjadi bagian dari penyelenggara pemilihan umum.

Ia menambahkan Ada tanggungjawab besar yang diletakkan dipundak saudara-saudara sekalian. Tanggungjawab itu adalah Amanah dan harapan dari segenap masyarakat.

Harapan untuk bagaimana Pemilihan Umum berjalan lancar dan sukses. Olehnya itu, hal penting yang perlu disadari bahwa, kesuksesan Pemilihan Umum di Kabupaten Maluku Tenggara, sangat bergantung pada kinerja saudara-saudara dilapangan.

Bupati Thaher berharap, semoga hal ini dapat menjadi perhatian, serta sekaligus meningkatkan semangat dan motivasi saudara-saudara, dalam menjalankan tugas di kecamatan masing-masing. 

Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2022 menyebutkan Panitia Pemilihan Kecamatan adalah panitia yang dibentuk oleh KPU Kabupaten/Kota untuk melaksanakan Pemilu dan Pemilihan di tingkat kecamatan. Tugas utama dari PPK adalah membantu KPU dalam seluruh tahapan pemilu dan pemilihan di wilayah kecamatan.

Bupati Thaher juga mengingatkan bahwa, Tugas yang diemban cukup berat, ada sejumlah tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan, mulai dari tahapan persiapan sampai dengan pasca pemungutan suara. Selain dari itu, terdapat pula sejumlah kewenangan yang melekat sesuai status sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan.

Kewenangan itu tidak jarang menimbulkan konflik kepentingan. Bahkan mungkin ada juga godaan dan hastuan dari pihak-pihak tertentu.

Dirinya menambahkan satu hal yang harus Saudara-saudara pegang adalah, hari ini saudara-saudara dilantik karena saudara adalah insan-insan terpilih. Seluruhnya sudah melewati proses dan tahapan seleksi, memiliki kemampuan dan dinilai layak untuk mengemban Amanah sebagai PPK.

Nilai-nilai Profesionalisme, Integritas dan dedikasi adalah nilai yang harus ditanamkan di dalam diri. Tunjukkan bahwa, saudara-saudara adalah pribadi yang bernilai. Bertindak dan berperilaku jujur, Amanah dalam bertugas, serta tidak mudah dibeli, dan tidak mudah termakan godaan.

Dikesempatan ini, saya juga ingin berpesan kepada Adik-adikku, Panitia Pemilihan Kecamatan yang hari ini dilantik. Tugas dan tanggungjawab ke depan cukup berat.

Tahapan Pemilihan Umum akan sangat Panjang, menguras pikiran, waktu, energi dan tenaga. Utamakan untuk selalu menjaga Kesehatan. Atur pola dan waktu kerja secara baik. Istirahat yang cukup, serta memperhatian asupan makanan dan vitamin.

Pengalaman pada pemilu yang lalu, banyak penyelenggara yang tumbang. Saya harapkan di Kabupaten Maluku Tenggara jangan sampai terjadi.

Pemilu adalah pesta demokrasi, semuanya harus bersukacita dalam menyambut dan melaksanakan pemilu. Dan itu harus dimulai dari penyelenggara yang fit dan produktif mempersiapkan Pemilu dengan segala baik adanya.

Untuk diketahui bahwa, Pelantikan tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatangan naska pelantikan. 

Empat pimpinan agama hadir membawakan doa bersama dalam pelantikan tersebut yakni  Pastor dari Agama Katholik, Pendeta dari Protestan, Ustat dari Muslim Dan Pimpinan agama Hindu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda, toko agama, toko pemuda, okp dan pimpinan Partai serta para camat. (DS)
Maluku Tenggara 5549418012981560451

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC