Loading...

Bupati Malra: Camat Adalah Perpanjangan Tangan Kepala Daerah

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun, menegaskan para camat dalam wilayah Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara agar meningkatkan pelayanan sesuai Tupoksinya kepada masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.

Penegasan tersebut disampaikan Hanubun saat menyampaikan sambuatan pelantikan Tujuh Kepala Ohoi di aula kantor Bupati Maluku Tenggara, Jumat (19/08/2022).

Camat merupakan perpanjangan tangan dari Bupati sebagai kepala daerah dalam rangka melayani masyarakat di sector pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan.

Terkait proses penetapan kepala ohoi, Bupati Hanubun, memerintahkan para camat tidak mencampuradukkan kepentingan pribadi dan politik di atas kepentingan masyarakat ohoi.

Saya harap para camat jangan mengutamakan kepentingan pribadi dan politik lebih dari kepentingan umum. Perjuangkan dan utamakan kepentingan masyarakat yang benar. Untuk persoalan kepentingan-kepentingan pribadi mohon untuk ditiadakan," pinta Hanubun.

Untuk kepentingan pribadi, politik dan golongan lainnya harus ditiadakan dan sebaliknya perjuangkan kepentingan masyarakat.

Kebenaran dan keadilan harus diletakkan di atas segalanya. Pemerintah harus tetap hadir untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat di manapun masyarakat berada.

“Saya ingatkan kita semua, kita harus mengakui milik orang menjadi milik mereka dan milik kita menjadi milik kita. hira ni intub fo I’ni it did intub fo itdid,” kata Hanubun.

Adapun ketujuh kepala Ohoi yang dilantik bupati adalah Kepala Ohoi Marfun,Kepala Ohoi Warbal,Kepala Ohoi Tanimbar Kei, Kepala Ohoi Wulurat,Kepala Ohoi Rahareng Atas, Ohoi Soinrat dan Ohoi Ohoiwang.

Proses pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah janji oleh Bupati Malra dan penandatanganan berita acara.  Selanjutnya pada saat yang sama diserahkan SK Pejabat kepala Ohoi kepada Perwakilan mewakili 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara. (team)
Opini 4807866364930925922

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

TRENDING TOPIC