Loading...

Peringati Hari Pahlawan, SMP Negeri 4 Malteng Gelar Upacara

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat dihalaman Kantor SMP Negeri 4 Maluku Tengah (Malteng), Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Pimpin Langsung Oleh Saparun Sitania Selaku Kepala SMP Negeri 4 Malteng Sebagai Pembina Upacara, pada Kamis (10/11/2022).

Setiap Tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, sebagai Refleksi untuk memgenang dan menghormati Jasa para Pahlawan yang telah berjuang mempertahankan dan merebut Kemerdekaan Indonesia.

Meneladani Sikap Kepahlawanan dapat diterapkan dalam Kehidupan sehari-hari untuk menghargai Jasa Para Pahlawan termasuk dilingkungan Sekolah.

Sebagai Generasi Penerus Bangsa, sudah sepatutnya memiliki Rasa Bangga dan Cinta terhadap Tanah Air. seseorang yang memiliki Sikap Patriotisme, memiliki Jiwa yang semangat dan bersedia berkorban dan pantang menyerah demi mencapai Kemakmuran dan Kejayaan Bangsa.

Hal inilah yang kemudian ingin di Implementasikan SMP Negeri 4 Malteng, bagi setiap Pelajar dalam Memaknai Hari Pahlawan.

Dalam Momentum hari Pahlawan tahun ini yang mengangkat Tema: "Pahlawanku Teladanku" menjadi Spirit dan Inspirasi bagi Pelajar untuk meneladani Sikap Kepahlawanan.

Nida Arahma, salah satu Siswi SMP Negeri 4 Malteng menyebutkan, sebagai Generasi Bangsa, sepatutnya Menghormati serta Menjunjung Tinggi Nilai juang Para Pahlawan Kusuma Bangsa termasuk Menghormati Para Guru yang merupakan Pahlawan dalam membina Generasi Muda Bangsa.

Dilengkapi, Kepala SMP Negeri 4 Malteng, Saparun Sitania mengungkapkan, Sikap dan Keteladanan Para Pahlawan Sejatinya menjadi contoh bagi Generasi Penerus Cita-cita Bangsa, tidak hanya menghormati Para Pahlawan berjuang dalam mempertahankan Kemerdekaan Negara Indonesia, tetapi juga bagi mereka Pahlawan Pendidikan. 

Sitania mengharapkan, setiap Pelajar Kusunya di SMP Negeri 4 Malteng untuk menjadi Pahlawan dalam segala Bidang Kehidupan, sebab Bangsa, membutuhkan banyak Pahlawan untuk mewujudkan Indonesia Maju, Aman dan Damai. (MCJ)
Malteng 1886255574045452861

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC