Loading...

Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Pj KPN Serta Resmikan Saniri Negeri, Ini Pesan Marasabessy

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Berlangsung dilantai II Kantor Bupati Maluku Tengah (Malteng), Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech mengambil Sumpah Jabatan dan Melantik Penjabat Kepala Pemerintah Negeri (KPN), Pj KPN Negeri Rutah Kecamatan Amahai, Pj KPN Ihamahu, Pj KPN Negeri Noloth Kecamatan Saparua Timur, Pj KPN Ameth Kecamatan Teon Nila Serua (TNS), Pj KPN Negeri Haya Kecamatan Tehoru serta Meresmikan Saniri Negeri Siri Sori Islam Kecamatan Saparua Timur pada, Selasa (16/11/2022).

Dalam sambutan pesan Pj Bupati Malteng katakan, kepada para Pj KPN dan para Saniri Negeri yang baru dilantik agar dapat mendukung Pemerintah Daerah (Pemda) dalam merumuskan berbagai Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat dengan melakukan Trobosan-trobosan yang Inofatif salah satunya, melalui Gerakan Sapa Umat/Safari yang telah saya lakukan di beberapa Kecamatan dan Negeri dengan Trobosan "Kerja Cepat, Kerja Cerdas, dan Kerja Profesional".

Marasabesy juga mengingatkan Kepada Pj KPN yang baru dilantik bahwa, dalam Pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) yang telah disalurkan oleh Pemerintah Pusat (Pempus) dan Daerah harus sesuai dengan Ketentuan yang berlaku. Dengan melihat Kepentingan seluruh Masyarakat sehingga memudahkan Saudara-Saudara dalam Pengelolaan Dana Desa (DD) dan ADD dengan penuh tanggungjawab.

"Terkusus untuk Pj KPN, saya perlu mengingat Masa Jabatan Pj KPN hanya terhitung 6 bulan, maka Tugas pokok utama yang paling Penting adalah bagaimana cara Cepat, Lancar, Arif dan Bijaksana guna dapat mempersiapkan Proses Pelantikan Raja Defenitif," ungkap Pj Bupati Malteng.

Lanjut pesan Marasabesy kepada Saniri Negeri yang baru saja diresmikan, peran dan tanggungjawab sebagai Badan Legislatif di Tingkat Negeri dalam upaya Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Pemerintah Negeri sesuai Tugas dan Fungsi Kewenangan Saniri Negeri, Agar selalu Aktif dan Menganalisir Konflik yang terjadi di Negeri ataupun ada hal hal kenakalan anak muda yang tidak diperihatin.

"Dirinya juga berharap, kita semua selaku Komponen Masyarakat Malteng selalu Bekerja sama, Bahu membahu, saling Menghargai, Menghormati serta memantapkan Tekad dalam Kekeluargaan sebagai Orang Basudara yang perlu di Rawat dalam Kemajuan Daerah ini kedepanya," tutup Pj Bupati Malteng. (MCJ)
Malteng 1779479564463964102

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC