Loading...

Bupati Thaher Minta Warga Bombay Tetap Jaga Keamanan

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Tadi malam saya rapat dengan seluruh Raja, Rat/Orang Kay, Wakil Uskup, Ketua Klasis Kei Kecil, kami sepakat serahkan kepada Tuhan dengan dukungan TNI-Polri.

Kita harus membedakan antara kriminal murni dan yang lain. Jadi bapa-bapa harus tahu kepala Ohoi bukan masyarakat biasa, kepala Ohoi itu perangkat Ohoi. Kepala Ohoi mempunyai kewenangan mengatur masyarakat Ohoi dengan perangkatnya. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Malra M. Thaher Hanubun pada saat turun ke Ohoi Bombay Pasca Konflik beberapa saat yang lalu, Selasa (15/11/2022).

Bupati Thaher mengatakan, hal Ini tidak boleh berlarut-larut harus cepat selesai. harus ikut terus aturan, yang pertama menegakkan hukum. Jadi kita tidak boleh membunyikan sesuatu yang tidak baik.

Dirinya menambahkan Suatu saat akan timbul masalah. Jangan menerima orang dari luar  yang tidak tahu masalah, orang dari luar tidak tahu kesulitan-kesulitan yang dialami oleh masyarakat. Jadi ini buat kita semua jadi susah. Kita semua tidak mau hal ini berlarut-larut.

Bupati Thaher juga mengatakan bahwa, bukan tugas saya yang akan mengoreksi siapa yang salah siapa yang benar, itu adalah tugas TNI Polri. Ada penegasan hukum yang harus diterima.

Dirinya menambahkan Kita korbankan satu dua orang, atau kita korbankan orang banyak. Kalau dia diproses pengadilan apa itu harus diproses. Siapapun dari pihak manapun, Siapa yang menolak ketentuan hukum tentu akan diproses.

Bupati Thaher sampaikan ada dua hal yang dirinya tegaskan Jadi ada dua hal yang saya ingin tekankan, yang pertama, penegakan hukum harus berjalan. yang kedua, masing-masing Ohoi harus menjaga keamaanan dan ketertiban Ohoi termasuk para pemuda.

"Tidak boleh menyerang satu sama lain, nanti  ada campur tangan dari para pastor, para pendeta, para uztad juga para Raja, ada beberapa tempat yg dikunjungi. Saya tidak bicara batas-batas tanah. Yang saya inginkan masyarakat ini harus hidup damai," ungkapnya.

Dirinya menambahkan Saya sudah berusaha maksimal, jalan, air, listrik sudah tapi tiba-tiba habis. Saya cuma minta jangan orang lain datang memprovokasi, mpengaruhi lagi karena yang rasa kita sendiri.

"Jadi saya datang untuk mengatakan ini. Yang hatinya tidak baik maka nanti hukum Larvul Ngabal akan melihatnya," tutupnya. (DS)
Maluku Tenggara 8234411184546572291

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC