Loading...

Bapenda Kota Tual Launching Gerakan Optimalisasi Pajak Daerah & Pekan Panutan Pajak (PBB-P2)

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kegiatan yang berlangsung dilapangan Lodar-El pada, Jumat (11/11/2022) ini dibuka oleh Walikota Tual yang diwakili oleh Asisten 1 Setda, Rini Atbar, SH.

Kegiatan Launching ditandai dengan Pelepasan Balon ke Udara oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Tual, Rudi Bugis yang saat ini sementara mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan Ke-XXV Tahun 2022.

Sebelum Kegiatan Launching ini, Bapenda Kota Tual telah beberapa kali menggelar Sosialisasi ke berbagai Pihak seperti Lembaga Pendidikan, Organisasi Masyarakat, Kepemudaan maupun Stakeholder lainnya.

Kegiatan pada Jumat tersebut dimulai dengan jalan santai yang diikuti oleh Ribuan Masyarakat Kita Tual yang mengambil Start dihalaman Balai Kota dan Finish dilapangan Lodar-El.

Dalam sambutan singkatnya Rini Atbar katakan, saat ini Keuangan Daerah Kita Tual tidak hanya bersumber dari DAU dan DAK semata, akan tetapi Pendapatan Asli Daerah Kita perlu digenjot lewat Retribusi, Luran, dan Pajak.

Khusus untuk Pajak Daerah Kita Tual beberapa Tahun terakhir ini mengalami Peningkatan yang cukup Signifikan.

Untuk itu, lewat Launching ini dirinya atas nama Pemerintah Kita Tual mengucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat Kota Tual yang telah memiliki Kesadaran untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan tepat Waktu dan berdampak pada kesadaran Wajib Pajak yang lainnya untuk selalu taat.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan Pemberian Doorprize dan Pengundian Kupon yang berhadiah cukup Fantastis.

Ratusan Hadiah yang diberikan kepada Peserta ini berasal dari berbagai Sponsor seperti: Bank Maluku, PT. Pegadaian, Bank BNI, Bank Mandiri, BRI, Bank Artha Graha, Bank Modern Ekspres, PT. Davin Mutiara, Firma Diamond, PT. Cipta Karya Perkasa, CV. Anugerah Armada, CV. Fardhy Karya, CV. Fariza, Apotik Syukur 1 dan 2, Toko Cahaya Pamana, Toko Harapan, Bengkel SJM, Notaris Hengki Tengko dan Notaris Nana Wulandari.

Turut menghadiri acara Launching ini: Ketua DPRD Kota Tual, Danlanal Tual, Kapolres Tual, Danki 1 Yon C Satuan Brimob Polda Maluku, Kepala PPN Dumar, Ketua Pengadilan Negeri Tual, Kepala Kejaksaan Negeri Tual, para Pimpinan SKPD dilingkup Pemkot Tual serta Ribuan Pelajar SD, SMP, SMA - SMK serta Mahasiswa.

Kepada Media ini, Rudi Bugis selaku Kepala Bapenda Kota Tual berharap, lewat Launching ini tingkat Kesadaran para Wajib Pajak yang ada di Kota Tual semakin baik dalam memenuhi kewajibannya.

"Dan kepada para Wajib Pajak dalam hal ini Masyarakat yang selalu tepat waktu dalam Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) akan diberikan Reward dalam bentuk Kupon yang dapat ditukarkan pada Loket di Kantor Bapenda," tutup Rudi Bugis. (MCS)
Tual 6156320067314463360

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC