Loading...

Warga Kecamatan Kei Kecil Barat Gelar Upacara HUT RI Ke-77 Diatas Hamparan Pantai Berpasir Putih

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Warga Kecamatan Kei Kecil Barat di Kabupaten Maluku Tenggara menggelar kegiatan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 sambil mempromosikan potensi pariwisata Pantai Ohoi Matwaer.

"Tujuan saya satu yakni dari momen 17 Agustus tahun ini, saya ingin mempromosikan wisata Pantai Matwaer dan juga potensi wisata lain yang ada di Kecamatan KKB untuk dapat dikembangkan ke depan," ungkap Camat Kecamatan Kei Kecil Barat, Sony Damamain.

Sony menjelaskan, upacara peringatan HUT RI itu melibatkan seluruh warga Ohoi (Desa) di Kecamatan KKB, yang acaranya sudah dipersiapkan sejak sebulan lalu. "Jadi seluruh elemen masyarakat baik itu Kepala Ohoi dan perangkatnya, sekolah, tokoh agama, adat kita libatkan dan antusiasnya luar biasa.

"Kecamatan Kei Kecil Barat terdapat 10 Ohoi  yakni tiga ada di pulau dan tujuh lainnya di daratan Kei Kecil. Semuanya berada di pesisir pantai dengan potensi pariwisata dan kelautan yang luar biasa," ujar Sony.

Selain potensi wisata pantai-pantai yang indah, ia mengatakan Kecamatan Kei Kecil Barat juga memiliki potensi seni budaya maupun religi, sehingga harus lebih dipromosikan maupun dikembangkan lebih baik ke depan.

Sebelumnya, Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun menegaskan momentum peringatan HUT RI ke-77 merupakan momentum bagi seluruh elemen masyarakat termasuk aparatur pemerintahan Malra untuk terus mengabdi bagi nusa dan bangsa.

"Biarkan saya untuk berbakti kepada Nusa dan bangsa melalui daerah ini, ASN-pun harus mengabdi dengan sungguh-sungguh," kata Thaher usai Upacara Peringatan HUT RI di Langgur, Rabu (17/08/2022).

Ia berjanji untuk membantu masyarakat di Malra untuk benar-benar merasakan kemerdekaan melalui peningkatan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Saat ini NKRI sudah Berusia 77 Tahun tetapi  ada yang baru benar benar merdeka kemarin, oleh karena itu kita tetap membangun kebersamaan ke depan untuk menjawab apa yang belum selesai," tutup Bupati. (SR)
Opini 6749312626044694184

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC