Loading...

Pemda Malteng Sambut Kedatangan 63 Orang Jemaah Haji 1443 H / 2022 M di Kota Masohi

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Hi. Tuasikal Abua, SH menyambut Kedatangan 63 Orang Jamah Haji asal Malteng.

Jamah Haji tiba di Pelabuhan Ina Marina Masohi pukul 11.30 WIT, menggunakan Kapal Cepat Cantika 88. Kegiatan Penyambutan dipusatkan dipelataran Mesjid Agung Ibnu Abdullah, Kota Masohi, Senin (08/08/2022). 

Mereka datang dengan 2 Unit Bus Damri serta 1 Unit Bus Milik Brimob Batalyon B Pelopor Amahai. 

Kedatangan para Jamaah Haji tersebut langsung disambut hangat oleh Keluarga dan sanak Saudara yang sudah menanti di Halaman Masjid Agung Ibnu Abdullah.

Suasana haru dan bahagia pun Menyelimuti Penyambutan para Jamaah Haji tersebut. Acara Penyambutan sekaligus Pelepasan para Jamaah dilakukan langsung oleh Bupati Malteng, Tuasikal Abua. 

Bupati Malteng, Tuasikal Abua, Ucapkan Selamat datang kepada seluruh Jamaah yang sudah Jalani Ibadah Haji di Makka Arab Saudi. 

"Insya Allah, Predikat Haji Mabrur dapat diraih demi Menyempurnakan Ibadah Haji yang telah dilakukan," ungkap Tuasikal.

Bupati juga Menyampaikan Terima Kasih kepada seluruh Pihak yang telah Bekerja Keras dalam Penyelenggaraan Haji di Musim ini. Mulai dari Tahap Persiapan, Bimbingan, Keberangkatan sampai pada Proses Penjemputan di hari ini. 

"Dan terutama kepada Panitia Penyelenggara serta Tim Medis yang telah Mendampingi dan Melayani seluruh Kebutuhan Jamaah selama Melaksanakan Rukun-rukun Haji," tutup Tuasikal.

Turut hadir, Kepala Kementrian Agama (Kemenag), Taslim Tuasikal, Kapolres Malteng, AKBP Dax Emanauelle S. Manuputy, S.I.K, Dandim 1502 Masohi, Letkol Muhammad Yusup Aksa, ST, MM, Ketua MUI Malteng, H. Rajab Sese dan Ketua PKK Malteng DR. Ny. Amien Ru’ati Tuasikal serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Malteng. (MCJ)
Malteng 5542025125119368017

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC