Loading...

Kabag Kesra Setda Tual dan Kepala Kantor Kemenag Sambut Kepulangan 34 dari 47 Jamaah Haji Asal Kota Tual

TUAL, MALUKUCHANNLONLINE.COM - Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Tual, Ismail Rumkel, S.Ag saat diwawancarai Media ini disela-sela Penjemputan Jamaah Haji di Masjid Raya Alhurriyah 45 Tual, Selasa (09/08/2022).

Kabag Kesra katakan, Sejatinya Jamaah Haji Kota Tual itu berjumlah 47 orang saat berangkat dan Alhamdulillah Kembali juga sebanyak itu, namun saat tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar sebanyak 13 Jamaah asal Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Jawa Timur (Jatim) meminta Ijin Kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tual untuk kembali dulu ke Daerah Asalnya sebab sudah dijemput oleh Keluarganya, dan oleh Pemkot Tual mereka diijinkan.

Rumkel menambahkan, Terkait dengan Musim Haji Tahun 2023 nanti maka Pihak berharap, agar Kuota Haji untuk Kota Tual dapat kembali Normal seperti sebelum terjadinya Wabah Covid-19 sesuai hasil Rapat bersama antara Bagian Kesra Setda Kota Tual bersama Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tual beberapa waktu lalu yakni diatas Seratusan lebih.

Diakhir wawancaranya Rumkel meminta Dukungan Doa dari Keluarga maupun Masyarakat Kota Tual agar pada Tahun 2023 nanti Calon Jamaah Haji Asal Kota Tual masih tetap diberi Porsi yang sama dalam hal Bantuan maupun Fasilitas lain yang disediakan oleh Pemkot Tual, sebab menurut Rumkel Bantuan Pemkot Tual sudah sangat lebih dari kata Cukup kepada Calon Jamaah Haji.

"Sebelum mengakhiri wawancaranya Rumkel berharap, agar Jamaah Haji yang telah kembali ke Kampung Halaman dan berkumpul bersama Keluarga agar dapat menjaga Perilaku sebab Bukan Gelar Haji/Hajah yang menjadi Tujuan tetapi Mabrur yang dicari oleh setiap Umat Islam yang hendak menunaikan Ibadah Haji," tutup Rumkel.

Sementara itu, Jamaah Haji asal Kota Tual yang tiba dan disambut secara Resmi oleh Pemkot Tual diterima oleh Asisten III Setda Kota Tual, Zaky Kabalmay yang Mewakili Walikota Tual berharap, agar para Jamaah Haji ini benar-benar dalam Kondisi Fit sehingga selesai dari Masjid Raya ini dapat langsung berkumpul bersama Keluarga dan Kerabat dan semoga menjadi Haji yang Mabrur.

Selain Assisten III juga beberapa Pimpinan SKPD serta Anggota DPRD Kota Tual Ikut Menyambut Kepulangan Jamaah Haji Asal Kota Tual. (MCS)
Tual 2750578894184206297

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC