Loading...

Camat Dullah Selatan & Para Lurah/Kades Se-Kota Tual Hadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2024

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Mitra Mart Centre, Selasa (14/06/2022) Bawaslu Kota Tual Kembali Menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Kota Tual Tahun 2022 yang diikuti oleh 50 Peserta yang terdiri dari Unsur Masyarakat, Mahasiswa, ASN serta Stakeholder lainnya.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber Ketua Bawaslu Kota Tual, B. Madubun serta Ketua Divisi Penegakan Hukum Bawaslu Kota Tual, Junaidi Bugis.

Kegiatan Sosialisasi ini lebih Difokuskan pada Tingkat Partisipatif Pengawasan Pemilu Masyarakat Kota Tual dalam Meminimalisir Pelanggaran pada Penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden pada Bulan Februari 2024 serta Pemilu Kepala Daerah Bulan November 2024.

Dalam Sambutannya, Ketua Bawaslu Kota Tual katakan, Peran Masyarakat dalam Aspek Pengawasan menjadi salah satu Pertimbangan Kesuksesan suatu Penyelenggaraan Pemilu.

Sehingga, Nilai Demokrasi Terjaga dan Pemilu benar-benar Menghasilkan Sosok yang bisa dipertanggungjawabkan. Bawaslu menganggap Partisipasi Publik sebagai Nyawa dalam Proses Pengawasan.

"Maka itu dengan Melibatkan banyak Orang, hal ini dimaksudkan untuk Mencegah Potensi Pelanggaran paling tidak kita sebagai Lembaga Pengawas dapat Meminimalisirnya," ungkapnya.

Bawaslu tidak pernah berhenti Bekerja sama dengan semua Pihak, untuk terlibat dalam Pengawasan Pemilu.

Untuk itu, Bawaslu Kota Tual dalam Pelaksanaan Pengawasan nantinya akan selalu Bermitra dengan ASN, Lembaga Pendidikan/Perguruan Tinggi, LSM, Ormas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Insan Pers.

Camat Dullah Selatan, Nur Rostika Tamherwarin kepada Media ini katakan, Dirinya bersama para Lurah dan Kepala Desa Dusun yang ada di Wilayahnya akan selalu Bersinergi bersama Penyelenggara Pemilu Baik Bawaslu maupun KPUD demi Ikut Mensukseskan Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024. (MCS)
Tual 1675476331482332822

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC