Loading...

Mewakili Bupati Malteng Asisten III Tutup Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Mewakili Bupati Maluku Tengah Hi. Tuasikal Abua, SH Asisten III Sekda Malteng. M. Bahrun Kalauw Menghadiri Acara Penutupan Pelatihan Dasar Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III Dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Tahun 2022, Minggu (22/05/2022) bertempat di Gedung SKB Kota Masohi.

Bupati Maluku Tengah. Tuasikal Abua, dalam sambutannya yang dibacakan oleh, Asisten III Sekda Malteng. M. Bahrun Kalauw, Mengatakan bahwa Atas Nama Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, saya sangat Mengapresiasi telah Terlaksananya Pelatihan Dasar bagi CPNS Kabupaten Maluku Tengah, dalam Rangka Pembentukan Karakter Aparatur Sipil Negara (ASN) yang Berkualitas dan Profesional sebagai Pelayan Publik.

"Sebagai Seorang Pegawai Negeri Sipil, maka kita dituntut untuk mampu menjadi Motor Kemajuan Indonesia yang mampu Bekerja dengan Cepat, Responsif, Efisien, mengikuti Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, berani melakukan Inovasi, mengikuti Dinamika Politik dan Ekonomi, mendengar Keinginan Masyarakat dengan selalu Mengedepankan Kepentingan Rakyat, Bangsa dan Negara diatas Kepentingan yang lain maupun Golongan," ungkapnya.

Tuasikal menbahkan bahwa, Seorang PNS, kita pun harus Memahami Kedudukan dan peran PNS dalam Kerangka NKRI serta Menciptakan Aparatur yang mampu Berperan sebagai Pembaharu dan Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta Menunjukan Penguasaan Kompetensi Teknis yang di Butuhkan sesuai Bidang Tugas. 

Terkait dengan itu, Saya perlu Menekankan agar Para CPNS harus benar-benar Menjiwai dan Mencintai Tugasnya sebagai Pegawai Negeri Sipil nantinya. Disamping itu, saudara-saudari harus Memiliki Kesadaran dan Komitmen Moral yang Menjunjung Tinggi Integritas yang harus di Internalisasikan dan dilaksanakan dalam Pelaksanaan Tugas Keseharian sebagai Seorang ASN. 

"Semoga Ilmu yang didapatkan melalui Pelatihan Dasar CPNS ini dapat diterapkan pada Bidang Tugas masing-masing dengan baik serta semakin Memperkuat Komitmen saudara-saudari untuk Siap menjadi Abdi Masyarakat dan Abdi Negara yang Profesional dalam Melayani Masyarakat," harapnya.

Di sela-sela sambutanya, Tuasikal Mengucapkan banyak Terima Kasih dan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala BPSDM Provinsi Maluku Beserta Jajarannya serta Para Widyaswara yang telah bersedia untuk Membimbing Peserta Pelatihan Dasar CPNS, dan kami Mengharapkan agar Hubungan Kerja sama ini dapat selalu Terjaga dan ditingkatkan pada Diklat-Diklat Fungsional dan Struktural lainnya di masa-masa yang akan datang. 

"Kepada seluruh Peserta Pelatihan Dasar CPNS saya Mengucapkan Selamat dan berharap semoga Ilmu yang didapatkan dapat diterapkan pada Bidang Tugas masing-masing dengan baik dan selanjutnya segera diusulkan menjadi PNS yang memiliki Komitmen dan Kompetensi terbaik demi Kemajuan Kabupaten Maluku Tengah," tutupnya. (MCJ)
Malteng 1196910530079343302

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC