Loading...

Bupati Lepas Pawai Ta'ruf Menyongsong MTQ Ke-29 Tingkat Kabupaten Malteng

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bupati Maluku Tengah Hi. Tuasikal Abua, SH menghadiri sekaligus Pelepasan Rombongan Pawai Ta'ruf dalam rangka Pelaksanaan MTO Ke-29 Tingkat Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Tahun 202, Sabtu (04/12/2021).

Pada kesempatan ini, Bupati Maluku Tengah. Tuasikal Abua dalam sambutannya mengatakan bahwa, momentum ini menjadi ungkapan kebahagiaan dan kegembiraan kita semua, sebab meskipun dalam suasana Pandemi Covid-19 yang melanda daerah dan Negara kita, bahkan dialami pula di seluruh belahan dunia sejak awal tahun 2020, Alhamdulillah di Kabupaten Maluku Tengah kasusnya semakin menurun dan membaik sehingga aktifitas sosial masyarakat berangsur-angsur kembali normal. 

Melalui kesempatan ini tak henti-hentinya saya mengajak kita semua agar selalu Mematuhi Protokol kesehatan (Prokes), terutama selama kegiatan MTQ ini berlangsung sebagai bentuk Ikhtiar kita Melawan dan Memutus Mata Rantai 
Penyebaran Covid-19 di daerah ini. 

"Pawai Ta'ruf yang dilaksanakan pada saat ini, bukanlah sekedar kegiatan seremonial belaka, tetapi memiliki makna kebhinekaan yang mengobarkan semangat cinta agama dan tanah air," ungkapnya.

Tuasikal mengungkapkan bahwa, momen ini juga merupakan pembuktian tekad, bahwa setiap kontingen dan kafilah telah siap untuk berlomba guna mempersembahkan yang terbaik dan meraih prestasi gemilang di arena perlombaan. 

Dengan terlaksananya Pawai Ta'ruf ini akan semakin mempererat silaturahim di antara seluruh kontingen, sehingga semangat persatuan dan kesatuan tetap terjaga demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan MTQ kali ini. 

"Hal ini penting untuk saya kemukakan, sebab hanya dengan persatuan dan kesatuan yang terus terjaga, kita akan mampu melaksanakan dan mensukseskan seluruh agenda-agenda daerah pada semua aspek, baik Pendidikan, Ekonomi, Budaya, Pembangunan, Demokrasi maupun kehidupan Sosial kemasyarakatan," harapnya.

Tuasikal menambahkan bahwa, Kita juga harus mampu menjadikan kemajemukan daerah ini sebagai salah satu nilai keunggulan yang dapat diarahkan untuk menghasilkan Karya Positif demi mendatangkan kemaslahatan bagi Umat, Masyarakat, Bangsa dan Negara. 

"Mari, melalui Pawai Ta'ruf ini, kita semarakkan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Maluku Tengah agar terlaksana dengan Lancer, Tertib dan Sukses," tutupnya. (MCS)
Malteng 2652745455512772984

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC