Loading...

Pengukuhan Gapoktan Haruo Jaya Rutah Periode 2021-2024


Pj. Negeri Rutah
MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pengangkatan Pengukuhan Pengurus Kelompok Tani (Gapoktan) Haruo Jaya Rutah Periode 2021-2024 Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), dengan Nomor putusan 140/20/SK/XII/2021 kepala Pemerintahan Negeri Rutah, dengan Tema: "Menuju Harapan Baru Pertanian Haruo Jaya Negeri Rutah" yang bertempat di Balai Pertemuan Dusun Haruo Negeri Rutah.

Dalam Perjalanan Cikal Bakal terbentuknya Gapoktan Haruo Jaya Negeri Rutah ini atas dasar pemikiran bersama pada kelompok-kelompok Tani di Dusun Haruo Negeri Rutah dan didukung oleh Kabid Hortikultural, Bpk. Abdulah Boge Lewenussa serta Penjabat Negeri Rutah Bpk. Djumadi Latarissa. setelah itu bermusyawarah dan mufakat maka pada hari ini, Senin (06/12/2021) di kukuhkan oleh Penjabat Negeri Rutah secara Resmi.

Dalam kesempatan ini Kepala Kecamatan Amahai mewakili Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah mengucapkan selamat kepada saudara-saudara Gapoktan yang di kukuhkan, semoga selalu memberikan Motifasi untuk meningkatkan kualitas Petani di Malteng.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa, Pertanian Indonesia menjadi tolak ukur dalam Perekonomian Nasional, hal ini menandakan bahwa Perekonomian masih menjadi Prioritas termasuk di kabupaten Malteng.

Penjabat Negeri Rutah, Djumadi Latarissa dalam sambutanya mengharapkan dengan di Kukuhnya Gapoktan Haruo Jaya Rutah ini dapat memberikan Kemajuan bagi Negeri dalam pengembangan Pertanian. 

Selain itu, Penjabat Negeri Rutah juga mengharapkan kepada Kepala Dinas Pertanian, Kabid Kultikultural dan DPRD Malteng serta Pemerintah Kabupaten Malteng, agar dapat sama-sama melihat dan membantu serta memberikan dukungan kepada Gapoktan Haruo jaya Rutah dalam meningkatkan Perekonomian di Bumi Pamahanunusa ini.

Ketua Gapoktan
Ditemui Media ini, La Ode Sindara selaku ketua Gapoktan Haruo Jaya Rutah mengatakan, akan membawa dan membidangi Gapoktan ini agar bisa bekerja sama dengan Pemerintah untuk Melirik Aset kita yang sangat berharga yaitu tanaman gapok Hortikutural.

"Semoga Pemerintah Daerah bisa melirik, karena tersirat di atas Hamparan Negeri Rutah adalah Hamparan Kultikultural Hamparan Caberawit Terbesar di Maluku dengan berbagai jenis Komuditi Bawang Merah, Sayur mayur dan Kacang-kacangan juga berupa tanaman herbal berupa Jahe dan kunyit," ucapnya.

Camat Amahai
Untuk itu, sekali lagi saya harapkan kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Maluku Tengah agar bisa melirik "Jalan Tani" kami agar dapat memperlancar dan memudahkan Akses kami dalam Pengembangan Pertanian di Maluku Tengah.

Turur Hadir: Kepala Camat Amahai, Kadis Pertanian Malteng, Arman Mualo Anggota DPRD Malteng, Kepala Pemerintahan Negeri Rutah, Unsur TNI-Polri, Kabid Pertanian Hortikultural Malteng, Kepala BRI Cabang Amahai, dan Saniri Negeri Rutah. (MCJ)
Malteng 6668828223706589669

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC