Loading...

Satuan Brimob Polda Maluku Terus Laksanakan Serbuan Vaksin Covid-19

AMBON, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Demi Mencapai Target Herd Immunity, khususnya Masyarakat Kota Ambon, personil Satuan Brimob Polda Maluku Memback Up Bidokkes Polda Maluku dalam Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Tribun Lapangan Tahapary, Tantui, Ambon, Jumat (08/10/2021).

"Selain melaksanakan Kegiatan Vaksinasi, Personil Brimob Batalyon A Pelopor juga turut dalam Pengamanan Kegiatan tersebut, ini Bertujuan untuk Mencegah Kerumunan Masyarakat, serta Tertibnya Kegiatan Vaksinasi," ungkap Iptu Nur Saleh.

Selaku Penanggungjawab Pengamanan Kegiatan Vaksinasi setiap hari dilaksanakan, di mulai pukul 08.00 - 17.00 WIT, Masyarakat yang belum di Vaksin Tahap 1 maupun Tahap 2, diminta kesediaannya untuk mendaftarkan diri.

"Vaksin ini selain untuk menciptakan Imun Tubuh, juga Menciptakan Kekebalan Komunitas sehingga Daerah yang tadinya Rentan Terpapar semakin berkurang bahkan hilang sama sekali," ujar Wadanyon A Pelopor AKP SY. Basahona Kepada Awak Media Ketika Memantau Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dilapangan Tantui Ambon.

Basahona juga katakan, Kegiatan Vaksinasi oleh Personil Brimob Meliputi Administrasi, Skrining dan Validasi data masyarakat.

"Kami berharap agar Masyarakat punya kesadaran untuk di Vaksin, baik Vaksin Tahap 1 maupun Tahap 2," ucap Basahona.

Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur, S.H, M.H ketika ditemui Awak Media katakan, kegiatan Vaksinasi ini adalah Bentuk Pengabdian kita Kepada Masyarakat dan sudah berjalan lama sejak dicanangkan Program Vaksin oleh Pemerintah.

"Kegunaan orang yang sudah di Vaksin adalah selain menjaga Kekebalan Tubuh juga ikut membantu Pemerintah menciptakan Kekebalan Komunitas lebih khusus lagi Masyarakat yang ada di Provinsi Maluku," tutup Dansat Brimob. (MCS)
Ambon 8411705559305905979

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC