Loading...

Gubernur Maluku Minta Wartawan Kedepankan Profesionalisme

AMBON, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penegasan tersebut disampaikan Gubernur Maluku, Murad Ismail saat membacakan Sambutan pada Pembukaan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) Provinsi Maluku di Hotel Pacific Kota Ambon, Jumat (10/09/2021).

Ujian Kompetensi Wartawan yang diikuti oleh 18 peserta dari Kota Ambon, Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Pulau Buru dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini dibagi dalam tiga kelas dan seluruhnya ikut pada jenjang Muda.

Mantan Dankor Brimob ini selanjutnya katakan, diera 4.0 ini suka tidak suka seorang Wartawan dituntut untuk bukan saja menguasai Tekhnologi tapi harus memiliki Etika dan Kaidah serta menjunjung tinggi Profesionalisme.

"UKW Oleh PWI Provinsi Maluku pada Bulan September 2021 ini diharapkan dapat menghasilkan Lulusan yang Kompeten sesuai UU Nomor 40 Tahun 1999 sehingga dapat mewartakan pesan pembangunan, pelayanan serta pemberdayaan oleh Pemerintah dan pada akhirnya Marwah Wartawan selalu terjaga dari perbuatan tercela dan senantiasa menjunjung tinggi Kode Etik dan selalu berpegang teguh pada UU," tutup Murad Ismail.

UKW yang berlangsung selama Dua hari (10 - 11 - 09 - 2021)  ini menghadirkan tiga orang penguji Tingkat Nasional masing-masing Soeprapto, Izzac M. Tulalessy dan Suwardi juga dihadiri oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari.

Acara pembukaan UKW PWI Maluku yang sedianya diadakan pada Bulan Juli 2021 lalu diundur akibat PPKM Level 4 yang ditetapkan oleh Pemerintah dan baru dapat dilaksanakan pada Minggu Pertama Bulan September 2021. (MCS)
Ambon 7735365024984828758

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC