Loading...

BP Jamsostek Gelar Sosialisasi Inpres No 2 Tahun 2021 Bersama Walikota Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si menghadiri pertemuan bersama BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Kota Tual.

Pertemuan yang Digelar di Ruang Rapat Kejari Tual pada, Jumat Sore (03/09/2021) ini selain sebagai sarana sosialisasi juga sekaligus sebagai ajang Monitoring dan Evaluasi terkait kepesertaan warga masyarakat kota.

Selain Walikota Tual, Bupati Maluku Tenggara juga ikut menghadiri kegiatan tersebut dengan agenda yang sama.

Dari hasil Monitoring dan Evaluasi, banyak Daerah di Maluku termasuk Kota Tual dan Maluku Tenggara terutama Instansi Pemerintahan, dan Pekerja Sektor Informal yang telah mendaftarkan tenaga kerjanya.

Untuk lingkup Pemkot Tual seluruh Tenaga Kontrak, PPPK, Maupun Honorer Daerah, Kepala Desa, serta ASN seluruhnya telah terdaftar sebagai peserta yang belum hanya perangkat Adat di Desa dan kemungkinan staf Desa juga akan segera didaftarkan dan akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan Daerah.

Akan tetapi rata-rata Para Pekerja yang dipekerjakan oleh beberapa Perusahaan yang ada di Kota Tual telah terdaftar sebagai peserta.

Untuk itu, Pertemuan di Kantor Kejaksaan ini menjadi bahan Evaluasi kita agar kedepannya bagi para Honorer dan Staf Desa akan kita daftarkan dengan tetap mengacu pada Postur Anggaran APBD kita dalam perubahan nanti, karena kita harus disiplin anggaran, jadi kalau nanti dalam APBD Perubahan dirasa cukup akan kita selesaikan semuanya.

Kepada masyarakat, Walikota berharap Proaktif mendaftarkan diri menjadi Peserta BPJS karena selain biayanya terjangkau tetapi yang lebih penting adalah manfaat yang didapat.

Pertemuan yang Digelar bersama Pemda Maluku Tenggara  di kantor Kejaksaan ini diakhiri dengan ramah tamah bersama kepala kantor bp jamsostek Cabang Tual. (MCS)
Tual 4904521236092041868

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC