Loading...

SMK Negeri 2 Malra Gelar Simulasi ANBK Gelombang Pertama

MALRA, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Gelombang Pertama yang diselenggarakan sejak, Senin (23/08/2021) digelar serentak di seluruh SMA - SMK Se-Provinsi Maluku.

Pantauan Media ini di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) ada Dua Sekolah yang bergabung di SMK Negeri 2 Malra yakni SMK Kesehatan Luswed yang Berlokasi di Ohoi Dian Darat dan SMK Kesehatan Swasta yang berlokasi di Ohoi Kolser.

Kepada Media ini Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Maluku Tenggara, Karel Larat, S.Pd katakan bahwa, Simulasi ini dimaksudkan Pembekalan bagi Siswa yang akan mengikuti Assesmen Nasional pada Bulan September nanti.

Kepala Sekolah yang biasa disapa Bung Kace ini selanjutnya katakan bahwa, Asessmen Nasional adalah Program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang merupakan Inovasi terbaru dari Program Merdeka Belajar selain Guru Penggerak dan Sekolah Penggerak.

Seluruh Mata Pelajaran Yang berkaitan dengan Kompetensi/Keahlian pada masing-masing Program/Jurusan akan diketahui pada saat Assesmen nanti.

"Sehingga, para Siswa diharapkan mempersiapkan diri sebaik mungkin saat menghadapi ANBK Gelombang kedua pada Bulan september nanti," tutup Bung Kace. (MCS)
Maluku Tenggara 3416902010510778488

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC