Loading...

Seluruh Fraksi di DPRD Menerima LPJ Pelaksanaan APBD Kota Tual Tahun Anggaran 2020

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Rapat Paripurna DPRD Kota Tual dalam Rangka Penyampaian kata Akhir Fraksi Fraksi terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Tual (TA) Tahun Anggaran 2020.

Yang dihadiri oleh 18 dari 20 Anggota DPRD, Paripurna yang berlangsung pada, Senin (16/08/2021) yang dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota, Sekda, Kepala SKPD Lingkup Pemkot Tual, Forkopimda dan para Kepsek dan disiarkan secara langsung oleh RRI Tual.

Dalam kata Akhir Fraksi yang dibacakan oleh Soleman Letsoin dari Fraksi Indonesia Bangkit lewat Juru Bicaranya menyoroti tentang berkurangnya PAD Tahun 2020 sebesar 5%.

Namun pada akhirnya menerima dengan catatan, Fraksi Keadilan Sejahtera lewat Juru Bicaranya Ikbal Matdoan asal Partai Demokrat dalam Penyampaian Akhir menerima.

Fraksi Indonesia Maju lewat Juru Bicaranya Rahman Rettob menerima dengan catatan, dengan demikian seluruh Fraksi dapat menerima Laporan Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBD Kota Tual Tahun Anggaran 2020 dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut ketika diwawancarai Media ini sesaat setelah penutupan katakan bahwa, seluruh Fraksi telah menerima dan memaklumi Pelaksanaan Anggaran APBD Tahun 2020 sebab Pendapatan Asli Daerah yang menurun sebesar 5% adalah Konsekwensi dari Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang tidak pernah dibayangkan.
 
Sehingga semua Program yang telah di plot pada Akhir Tahun 2019 Tidak dapat dilaksanakan sebagaimana yang diharapkan, apalagi seluruh Anggaran habis terpotong untuk Penanganan Bencana Pandemi Covid-19. (MCS)
Tual 418680027582322249

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC