Loading...

Kerja Sama Pemda Malteng dan BNN, Untuk Mencegah Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Narkoba

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Demi pencegahan pemberantasan penyalagunaan peredaran Narkoba, Pemerintah Daerah (Pemda) Malteng terus membangun Sinergitas dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Selasa (27/07/2021).

Dalam hal ini, Hi.Tuasikal Abua, SE katakan, Kita Pemerintah Maluku Tengah harus terus memperkuat Komitmen Kerjasama dan Sinergitas dengan BNN Provinsi Maluku, guna untuk mencegah penyalagunaan dan peredaran Narkoba di wilayah Kabupaten Maluku Tengah.

Sebagaimana di pahami bersama bawa, pemberantasan Narkoba menjadi salah satu tanggungjawab dan peran Pemerintah harus terus digalakan untuk menangkal peredaran dan penyalagunaan Narkoba hingga ke Desa/Negeri.

"Melalui Sinergitas bersama BNN dan Aparat penegak Hukum maupun Instansi terkait di daerah, melalui berbagai langkah dan Strategi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan Narkoba," ungkapnya.

Hal ini tentunya perlu terus di sikapi secara bersama dan serius, terutama dalam menghadapi situasi Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang berkepanjangan hingga saat ini, yang mana telah memberikan dampak kepada berbagai sektor kehidupan masyarakat.

"Dimana kita tidak dapat pungkiri bersama bahwa, kondisi ini turut berdampak kepada perkembangan kasus penyalagunaan Narkoba yang Relatif meninggat di masa pandemi ini pada beberapa daerah," ucapnya.

Untuk itu, kami perlu melakukan kegiatan untuk membekali calon penegak Anti Narkoba di daerah Maluku Tengah, sehingga dapat memberikan kontribusi konkrit sebagai ujung tumbak perpanjangan tangan BNN Provinsi Maluku.

"Ini juga menjadi tanggungjawab Pemerintah daerah dalam rangka Edukasi dan kampanyekan Anti Narkoba di masyarakat, serta Instansi Pemerintah demi mewujudkan Maluku Tengah Yang bersih tanpa Narkoba," tutupnya. (MCJ)
Malteng 8914607285074668935

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC